Terjerat Kasus Chat Mesum dan Foto Hot, Habib Rizieq Shihab Tetap Dianggap Imam Besar FPI!

0
161
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Habib Rizieq Shihab
Copyright ©Kompas.com

Terjerat Kasus Chat Mesum dan Foto Hot, Habib Rizieq Shihab Tetap Dianggap Imam Besar FPI!

Lensaremaja.com – Dari beberapa kasus dugaan pidana yang telah dituduhkan kepada Habib Rizieq Shihab tidak akan memperngaruhinya sebagai imam besar Front Pembela Islam (FPI). Bahkan adanya kasus dugaan p*rnografi yang viral dalam beberapa waktu ini juga tidak akan mengubah titel yang sudah dipegangnnya saat ini.

BACA JUGA : Penyebar Konten Mesum Firza Husein dan Habib Rizieq Sulit Ditangkap, Ini Alasan Polisi!

“Dia imam besar berdiri sendiri dan seumur hidup,” ucap Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air Novel Bakukmin, dikutib dari CCNIndonesia.com, Rabu (16/5/17).

Mantan Jenderal FPI ini juga telah mengatakan, pada saat forum musyawarah bersama yang dulakukan pada tahun 2012 lau, Habib Rizieq telah diputuskan menjadi imam besar seumur hidup FPI. Sehingga dengan ini, kata dia, posisi Rizieq sekarang berada di atas ulama dan ustadz, termasuk juga ketua dewan syuro dan pemimpin pusat FPI.

Dalam ormas tersbut, Habib Rizieq telah dibantu oleh Ja’far Shodiq dan Munarman yang masing-masing berposisi sebagai wakil ketua umum dan sekretaris jendral, dan juga Ketua DPP FPI Ahmad Shobri Lubis.

Sebagai imam besar, menurut Novel, kalau Habib Rizieq memang telah menjadi ikon dakwah yang memiliki pengaruh di Indonesia. Dia juga telah memiliki tanggungjawab dalam hal keagamaan dan menjadi pembimbing spiritual dari FPI.

Rizieq Shihab
Copyright©tempo

Novel mengatakan, kalau jabatan yang telah dipegang oleh Habib Rizieq sebagai imam besar juga sudah diakui oleh sebagian besar umat Islam di Indonesia. “Di FPI dan di luar katakan Rizieq itu imam kami. Dibaiat imam besar Indonesia dan pemimpin spritual bagi yang mengangkat dia,” katanya.

BACA JUGA : Ini Dia Sosok Kak Emma, Wanita Kunci Kasus Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab!

Sedangkan Sugito Atmo Pawiro selaku kuasa hukum dari Rizieq mengungkapkan, pihaknya menyakini kalau dalam kasus dugaan p*rnografi yang telah menjerat nama pemimpin FPI tersebut tidak akan berdampak pada ormasnya. Dia menambahka, hingga sekarang ini dari pihak FPI sendiri masih belum adanya wacana untuk melakukan penggeseran jabatan tersebut.

Pihaknya mengklaim, kalau sekarang ini Habib Rizieq masih tetap mendapat dukungan dari FPI. Kata dia, sikap yang telah ditunjukkan oleh kliennya tersebut adalah salah satu bentuk perlawanan kepada Polri.

“Dia menunggu suasana kondusif. Artinya saat polisi netral dan tidak lagi mendapat tekanan dari pendukung Ahok,” pungkasnya.

BACA JUGA : Siapa Sebenarnya Pengunggah Chat Habib Rizieq dan Firza Husein ke Media Sosial?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY