BeritaTerkini: Pesona SBY yang Mulai Pudar Bikin AHY Kalah di Pilkada DKI?

0
653
Share on Facebook
Tweet on Twitter
SBY
Copyright©Antara

Pesona SBY yang Mulai Pudar Bikin AHY Kalah di Pilkada DKI?

Lensaremaja.com – Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah melalui fase pencoblosan dan hasil hitung cepatnya telah keluar. Terkait hal tersebut pasangan yang didukung oleh SBY yaitu Agus-Sylvi justru harus terseingkir dahulu.

Seperti diketahui jika pasangan nomor urut satu ini gagal maju ke putaran berikutnya setelah berada di peringkat ketiga. Berbagai lembaga survei menyatakan jika pasangan nomor urut satu ini hanya berhasil duduk di posisi ketiga.

Sementara untuk posisi pertama masih diduduki oleh petahana Ahok-Djarot. Dibawah pasangan nomor urut dua ini menempel ketat calon gubernur dan wakilnya yaitu Anies-Sandi.

Nama Agus sendiri hanya berada diurutan ketiga dari seluruh pasangan calon yang maju dalam pilkada serentak. Dengan hasil tersebut nampaknya dukungan yang diberikan oleh SBY pada kampanye terakhir tak banyak memberikan pengaruh.

Seperti diketahui jika Ketua Umum Partai Demokrat tersebut sempat mengatakan dirinya turun gelanggang. Hal tersebut diungkapkan lantaran demi mendukung pasangan nomor urut satu yang diusung oleh Koalisi Cikeas.

Pada detik-detik terakhir pula mantan Presiden RI keenam tersebut secara intensif ikut melakukan kampanye. Bukan hanya melalui kapanye akbar yang sempat diselenggarakan beberapa waktu lalu akan tetapi juga sosial media.

Akan tetapi apa yang dilakukan oleh SBY itu juga belum dapat menaikkan perolehan suara dari Agus-Sylvi. Sehingga hasil yang didapat oleh pasangan yang kerap disapa Ahy dan Mpok Sylvi itu hanya berada di peringkat ketiga.

Agus Yudhoyono
Copyright©Kompas

Kampanye akbar yang sempat diselenggarakan mengambil tempat di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada 4 Februari lalu. Saat itu ia mengatakan jika dirinya seharunya pensiun dari dunia politik setelah dua kali menjabat sebagai presiden.

Apa yang dilakukan oleh Susilo Bambang yudhoyono tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan kepada Agus-Sylvi. Selain itu kicauan di Twitter nampaknya juga belum bisa memberikan pengaruh terhadap perolehan suara.

Sementara itu meski AHY kalah ia tetap memberikan ucapan selamat kepada dua pasangan calon lain. Ahok-Djarot dan Anies-Sandi akan melalui putaran kedua yang akan diselenggarakan April mendatang.

baca juga : Makin Panas, SBY Sebut Antasari Azhar ‘Mantan Narapidana’ Dihadapan Umum!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY