Legowo Ahok Kalah, Ruhut Sitompul: Semoga Ibu Kota Negara Tak Jadi Pindah ke Palangkaraya!

0
911
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ruhut-sitompul
Copyright ©bruniq

Legowo Ahok Kalah, Ruhut Sitompul: Semoga Ibu Kota Negara Tak Jadi Pindah ke Palangkaraya!

Lensaremaja.comRuhut Sitompul selaku Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat, telah mengaku bangga dengan sikap yang telah ditunjukkan oleh Ahok. Hal itu terkait dengan kekalahannya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

BACA JUGA : Akankah Anies-Sandi Tepati Janjinya untuk Menutup Hotel Alexis dan Menghentikan Proyek Reklamasi?

Sejak awal, dia yang sudah mengatakan, kalau pihaknya akan menerima dengan siap menang maupun kalah. Sehingga dengan ini pihaknya akan iklas menerima adanya kemanangan atau kekalahan.

“Oh saya bangga lihat Ahok. Statementnya, ‘Tuhan yang memberi jabatan saya dan Tuhan juga yang mengambilnya. Saya siap untuk itu.’ Waduh keren,” kata Ruhut Sitompul, pada Kamis (20/4/2017).

Menurut Ruhut Sitompul, Anies telah diuntungkan dalam beberapa kondisi yang terjadi. Salah satunya adalah dengan adanya kejadian yang telah menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang dalam beberapa waktu lalu telah terkena teror air keras.

ruhut-sitompul
Copyright ©liputan6

“Novel Baswedan itu pahlawan pencegah, pemberantasan korupsi. Kita harus acungi jempol. Dengan dia disiram air keras, sekarang lagi berjuang untuk matanya di Singapura, Anies lah yang menikmati itu. Kan sepupu kandung, kata Anies. Jadi dianggap empati lah,” ucapnya.

Dan juga dalam kondisi dari adanya Wisata Al Maidah yang telah menyatakan akan melakukan pernggerakan massa untuk melakukan pengawasan kepada TPS yang ada di DKI Jakarta, Ruhut Sitompul menilai, kalau hal tersebut telah membuat warga Tionghoa takut untuk melakukan pemilihan.

“Bahkan mereka bilang ada 1,6 juta (orang) menunggu di sekitar Jakarta. Ya, orang takut dong,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Ruhut Sitompul juga mengaharapkan adanya waca terkait dengan pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah tersebut tidak terjadi. Hal ini menyusul adanya kemenangan pasangan Anies-Sandi dari hasil quick count yang dilakukan beberapa lembaga survei

“Kita berdoa saja Ibu Kota tidak dipindahkan ke Palangkaraya. Kalau dipindahkan segera ke Palangkaraya. Kalau dipindahkan segera ke Palangkaraya, Anies dan Sandi menjadi gubernur desa besar,” ujar Ruhut Sitompul.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY