Akankah Anies-Sandi Tepati Janjinya untuk Menutup Hotel Alexis dan Menghentikan Proyek Reklamasi?

0
149
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anies dan Sandiaga
Copyright ©jengpatrol

Akankah Anies-Sandi Tepati Janjinya untuk Menutup Hotel Alexis dan Menghentikan Proyek Reklamasi?

Lensaremaja.com – Dari hasil hitung cepat atau quick count dari beberapa lembaga survei terkait dengan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, telah menyatakan kalau pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Ahok Bertemu di Balai Kota Usai Pilkada DKI Putaran Kedua, Bahas Soal Apa?

Dari kemenangan sementara ini telah membawa kosekuensi yang tidak ringan, pasalnya Anies-Sandi yang harus melunasi beberapa janji dalam kampanyenya yang dalam masa kampanye kepada masyarakat DKI Jakarta.

Dari beberapa janjinya yang sudah dipaparkan selama kampanye Pilkada DKI, salah satunya adalah terkait dengan penghentian reklamasi, dan juga akan menumbuhkan wirausaha pada setiap kecamatan di DKI Jakarta dengan program OK OCE.

Janji Anies-Sandi untuk menghentikan reklamasi di Teluk Jakarta yang akan dilakukannya jika menang dalam Pilkada DKI Jakarta. Hal itu akan dilakukannya untuk kepentingan lingkungan hidup.

“Menghentikan reklamasi Teluk Jakarta untuk kepentingan pemeliharaan lingkungan hidup serta perlindungan terhadap nelayan, masyarakat pesisir, dan segenap warga Jakarta,” bagitu salah satu janji Anies-Sandi.

Terkait dengan janjinya dalam bidang ekonomi untuk Jakarta jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, namun juga dalam bidang lainnya. Tidak hanya terkait dengan program yang sudah dipaparkan oleh pasangan Anies-Sandi, namun ada janji mengenai penutupan Hotel Alexis yang beberapa lalu telah menjadi perbincangan.

Pilkada DKI Jakarta Ahok-Djarot Anies-Sandi
Copyright ©Sindonews

Perbincangan terkait dengan Hotel Alexis ini juga terjadi dalam debat kadidat calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang telah diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Pada saat itu, Anies yang sempat memberikan sindiran kepada Ahok terkait Hotel Alexis.

Tempat tersebut adalah tempat hiburan yang telah menjadi kontroversi yang sekarang ini masih aktif, hal ini terjadi pada saat masa kepemimpinan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta dari beberapa waktu lalu.

Anies Baswedan yang telah mempertanyakan janji ketegasan dari Ahok berhubungan dengan pemberantasan prostitusi, yang salah satunya adalah untuk melakukan penutupan kepada Hotel Alexis.

“Untuk urusan penggusuran tegas, tapi untuk urusan prostitusi, Alexis, lemah!” kata Anies di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Adanya penyataan dari Anies tersebut, Ahok memberikan tanggapannya terkait dengan Hotel Alexis tersebut. Dia menanggapinya dengan memamerkan kenerja yang sudah dilakukannya dalam penutupan tempat hiburan Stadium dan Mille’s.

“Ketika Anies bilang Alexis, kami sudah (tutup) Stadium dan Mille’s,” kata Ahok.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY