Sidang Ahok Hari Ini: Massa Sempat Ricuh Lawan Polisi yang Berjaga Usai Sidang Tuntutan Ahok!

0
180
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kericuhan massa
Copyright ©lensaindonesia

Sidang Ahok Hari Ini: Massa Sempat Ricuh Lawan Polisi yang Berjaga Usai Sidang Tuntutan Ahok!

Lensaremaja.comSidang Ahok hari ini telah membacakan tuntutan dalam kasus dugaan penistaan agama, setelah sidang lanjutan pembacaan tuntutan tersebut selesai digelar. Massa demonstrasi yang berada di depan kantor Kementerian Pertanian (Kementan) terlihat mulai membubarkan diri.

BACA JUGA : Berita Terkini: Ahok Dituntut Hukuman Percobaan Selama 2 Tahun, Begini Maksudnya!

Akan tetapi, setelah sidang Ahok hari ini selesai dilakukan, massa yang dalam perjalanan pulang sempat terjadi kericuhan. Pada saat itu pada jalanan di depan Kementan, yaitu Jalan RM Harsono hanya terlihat sebuah kemacetan saja.

Karena massa yang sempat ricuh setelah datang dalam sidang Ahok hari ini mulai membubarkan diri. Akan tetapi, tiba-tiba ada beberapa massa yang telah kontra Ahok yang masih berada dilokasi yang langsung berteriak.

Massa ini tidak hanya berteriak, namun juga telah melempari batu kepada pihak polisi yang telah melakukan keamanan. Tidak hanya melakukan pelemparan batu, namun juga ada yang telah melakukan pelempara botol berisikan air.

Sebagian dari massa yang berada di lokasi tersebut juga telah membawa bambu, melihat kondisi tersebut, pihak kepolisian yang langsung melakukan barisan pertahanan untuk menghalau serangan dari massa.

“Mundur, mundur, polisi itu muslim, sesama muslim saling melukai,” kata salah satu koordinator acara yang berasal dari laskar FPI di Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017), setelah adanya sidang Ahok hari ini.

Massa Ricuh
Copyright ©NET

Massa yang telah melakukan serangan tersebut telah menilai kalau polisi telah mengganggu lalu lintas mereka untuk membubarkan diri setelah datang dalam sidang Ahok hari ini. Kondisi tersebut telah menutup jalan untuk mendekat kepada massa pro Ahok yang masih belum dibuka.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya menyayangkan adanya kericuhan yang terjadi setelah sidang Ahok hari ini selesai. “Selama 19 kali sidang itu enggak pernah terjadi seperti ini. Baru kali ini saja. Pokoknya ini masalah udah clear ya,” kata Iwan.

Pihaknya mengatakan, terkait dengan adanya perintah mudur dari pihak kepolisian yang sudah diberikan kepada pengendara yang ada dilokasi, merupakan tindakan yang tempat diambil pada saat itu.

“Soalnya dari pihak sana (massa pro Ahok) belum clear. Kalau kamu yang ke sana nanti situasinya beda lagi, malah bikin ricuh, makanya di suruh mundur putar balik,” ucap Iwan kepada massa yang marah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY