Berita Terkini: Kaesang Pangarep Putra Presiden Jokowi Dipolisikan Gara-Gara Video Youtube yang Dibuatnya Ini!`

0
102
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kaesang Pangarep
Copyright ©liputan6.com

Berita Terkini: Kaesang Pangarep Putra Presiden Jokowi Dipolisikan Gara-Gara Video Youtube yang Dibuatnya Ini!`

Lensaremaja.com – Anak Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dipolisikan oleh seorang warga ke Polres Matro Bekasi. Hal ini karena dinilai telah melakukan penyebaran ujaran kebencian melalui video blog (vlog) miliknya.

BACA JUGA : Viral, Video Kaesang Putra Jokowi #BapakMintaProyek Sukses Puncaki Tren di YouTube!

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hero Hendriatno telah membenarkan adanya laporan yang dilakukan oleh salah seorang warga. Laporan tersebut telah diterima dengan nomor LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota.

Warga yang melaporkan Kaesang Pangarep ke polisi bernama Muhammad Hidayat, merupakan seseorang kelahiran Tapanuli. Dalam laporan itu, dia menilai kalau video yang telah diunggah di Youtube itu bernada ujaran kebencian dengan kata-kata.

Tidak hanya itu, dia juga dianggap melakukan penodaan agama dalam vlog yang telah dibuatnya. sehingga melaporkan adanya video yang telah diunggah di Youtube oleh Kaesang Pangarep kepada polisi.

“mengadu-adu domba dan mengkafir-kafirkan, enggak mau mengikatkan padahal sesama muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba? Dasar ndeso.”

Vlog Kaesang
Copyright ©Youtube

Kata-kata tersebut telah terdapat pada vlog milik Keisang Pangarep dan tersebar di media sosial. “Iya mas laporannya dan masih kami  pelajari tentang hate speech,” ujarnya pada Rabu (5/7/17).

BACA JUGA : Unggah Video #JokowiMenjawab di YouTube, Begini Jawaban Jokowi untuk Bocah Asal Purbalingga yang Bertanya Lewat FB!

Terkait dengan ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono juga telah membenarkan adanya laporan yang dilakukan seorang warga kepada Kaesang Pangarep. “Sekarang sedang dipelajari laporannya,” ujarnya.

Pelapor juga menyertakan beberapa alat bukti dalam laporannya, seperti print out Youtube. Vlog tersebut diketahui telah dipublikasikan pada tanggal 27 Mei lalu. Dalam video itu, berisikan beberapa sindiran-sindiran Kaesang Pangarep kepada beberapa hal yang telah terjadi beberapa waktu ini.

Seperti halnya, anak pejabat yang meminta proyek kepada ayahnya di pemerintahan, juga beberapa gerasi muda yang memprihatinkan. Dalam vlog tersebut juga disertai dengan lelucon bapak minta pulsa.

Kaesang Pangarep juga menyisipkan potongan video yang beberapa waktu lalu viral. Potongan video yang ditampilkan pada vlog miliknya menggambarkan pawai yang dilakukan anak-anak dengan berteriak secara bersamaan ‘Bunuh si Ahok sekarang juga!’

BACA JUGA : Berita Terkini: Tanggapi Kicauan Akun Palsu Gibran, Ternyata Roy Suryo Hanya Test The Water !!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY