Berita Hari Ini : Inilah Berbagai Hal Positif Yang Akan terjadi Jika Reklamasi Teluk Jakarta Tetap Dilaksanakan !

Sejumlah Keuntungan Pemerintah Jika Reklamasi Teluk Jakarta Tetap Dilaksanakan !

0
295
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Reklamasi Teluk Jakarta

Sejumlah Keuntungan Pemerintah Jika Reklamasi Teluk Jakarta Tetap Dilaksanakan !

lensaremaja.com– Salah satu staf dari pengembang proyek Reklamasi Teluk Jakarta, PT Muara Wisesa yang akan membangun Pluit City di Pulau G, telah menyebutkan jika proyeknya tersebut akan menghasilkan sejumlah pendapatan asli daerah (PAD).

Jikaa proyek Reklamasi Teluk Jakarta tersebut tetap berjalan maka akan dapat menghasilkan PAD yang berlimpah untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Proyek ini akan lebih memberikan manfaat dibandingkan dengan membangun perpustakaan.

Jika pada pembangunan perpustakaan memakai uang pemerintah dari pajak rakyat, pada pembangunan Reklamasi Teluk Jakarta akan lebih menguntungkan untuk pemerintah. Menurut salah satu staf tersebut, pembangunan ini memakai uang pengembang.

Reklamasi Teluk Jakarta keuntungan

Rakyat telah bayar pajak ratusan miliar dan hanya untuk membangun perpustakaan dan fungsinya pun terkadang tidak sesuai dengan apa yang telah dikeluarkan. Sedangkan dalam pembangunan Reklamasi Teluk Jakarta ini sudah jelas menyerapp banyak tenaga.

Dalam pembangunan pulau ini dan segala macam isinya membutuhkan banyak sekali industry, tidak cukup hanya satu saja. Sejumlah industry terutama bahan bangunan akan turut membantu dalam membangun pulau ini.

Karena dalam pembangunan Reklamasi Teluk Jakarta dengan luas lahan 161 hektar akan membutuhkan banyak sekali material. Jika berbicara tentang material, maka yang dibicarakan adalah industry dan juga penggerak lainnya.

Dalam pembangunan pulau selalu membutuhkan material seperti semen, kabel, besi, pipa, kayu, paku dan segala macam kebutuhan bangunan lainnya. Selain itu, juga akan ada banyak sekali tenaga kerja untuk membangun pulau tersebut.

Dan tenaga yang dibutuhkan bukan hanya ratusan, melainkan ribuan orang pekerja untuk melakukan pembangunan Reklamasi Teluk Jakarta tersebut. Dengan lahan sebegitu luas dan banyaknya bangunan yang didirikan, maka akan menjadi keuntungan.

Dalam pembangunan pulau ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan dapat menambah pendapatan daerah yang diperoleh dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari gedung – gedung tersebut. Rumah – rumah juga akan berderetan mengelilingi pulau tersebut.

Bukan hanya itu, aka nada banyak ruko yang dibangun untuk tempat makan dan juga belanja.

baca juga : Berita Hari Ini : Terkait Masalah Reklamasi Teluk Jakarta, Ahok ‘Ngadu’ Ke Jokowi ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY