Berita Hari Ini : 4 WNI Eks Sandera Abu Sayyaf Tiba Di Bandara Halm Siang Ini !

0
80
Share on Facebook
Tweet on Twitter
images

Halim Perdanakusuma Menjadi  Tempat Pijakan Pertama Para WNI yang di Sandera Abu Sayyaf

Lensaremaja.com – Akhirnya 4 WNI yang telah di sandera oleh kelompok militan Filipina kini telah bebas dan kembali pulang ke NKRI , ke empat sandera tersebut kembali ke tanah air dengan menumpang pesawat TNI Angkatan Udara (AU) dan  Halim Perdanakusuma menjadi tempat pijakan pertama para sandera setelah mengalami hari-hari yang penuh penderitaan  dengan disandera oleh kelompok militan Filipina.

Mereka ber empat tiba setelah sebelumnya di serahterimakan dari Otoritas Filipina dan diterbangkan menuju ke daeran Tarakan, Provinsi Kalimantan.

Pada waktu itu,4WNI yang di sandera oleh kelompok Abu Sayyaf di Filipina telah di kabarkan  bahwa mereka sudah di bebaskan pada

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemerintah Negara Filipina yang telah memberikan kerja sama sangat baik dalam kontribusinya dua kali memudahkan kami untuk membebaskan para WNI yang di sandera,” ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut Pak Presiden, inisiatif negara Indonesia menyelenggarakan pertemuan trilateral dengan negara Filipina pada 5 Mei 2016 lalu salah satunya membahas tentang pembebasan para WNI yang di sandera oleh Abu Sayyaf.

“Pembebasan ini adalah hasil dari implementasi semangat pertemanan antara negara Indonesia dan negara Filipina tersebut” lanjut jokowi.

Ke empat WNI  korban sandera Abbu Sayyaf  tersebut sudah di culik sejak 16 April 2016, saat tengah berada di atas kapal Tongkang Christy yang menarik Kapal TB Henry di perairan Tawi-Tawi yang terletak di perbatasan antara negara Malaysia dan Negara Filipina.

Keempat WNI itu adalah:

  1. Moch Ariyanto Misnan, jabatan Master, alamat Jalan Garuda VI No. 19 Bekasi Timur, Jawa Barat.
  2. Loren Marinus Petrus Rumawi, jabatan Chief Officer, alamat Sorong, Papua Barat.
  3. Dede Irfan Hilmi, jabatan Second Officer, alamat Dusun Cisempu RT 008 RW 003 Dusun Ciparanti, Kecamatan Cimerak, Ciamis, Jawa Barat.
  4. Samsir, jabatan A/B, alamat Jalan Sungai Rongkong RT 002 RW 003 Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Baca Juga : PENEMUAN SOSOK JENGLOT DI PULAU HARAPAN KEPULAUAN SERIBU INI GEGERKAN WARGA HINGGA GURU SPIRITUAL !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY