Berikut Solusi Kemenpora Usai Rio Haryanto Diceraikan Oleh Manor Racing !

0
121
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rio Haryanto dengantim manor

Berikut Solusi Kemenpora Usai Rio Haryanto Diceraikan Oleh Manor Racing !

Lensaremara.com– Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yakni Gatot S Dewa Broto telah berniat membenahi perencanaan dalam hal pendanaan apabila mendapatkan situasi serupa pembalap Formula 1 asal Indonesia yakni Rio Hariayanto.

Rio kini telah dipastikan tidak akan menyelesaikan musim balap Formula 1 (F1) 2016. Hal ini karena dirinya telah gagal menuntaskan pembayaran kepada Manor Racing. Pihak Rio baru bisa membayar sebanyak 8 juta euro atau sekitar R[ 117 miliar. Sedangkan total yang harus dibayarkan adalah 15 juta euro atau setara dengan Rp 219,5 miliar.

Dalam beberapa bulan terakhir, Kemenpora turut membantu pencarian dana untuk Rio Haryanto. Hanya hasilnya masih jauh dari harapan lantaran persiapann yang mepet. Kini mulai dari Kemenpora, Pertamina, hingga Rio diklaim sudah memikirkan persiapan untuk tahun tahun selanjutnya.

Gatot dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Kamis 11 Agustus 2016 mengatakan “Memang ada perencanaan yang kurang matang. Kami akan perbaiki itu apabila Rio berminat untuk tetap ikut F1 tahun-tahun berikutnya,”.

Rio Haryanto Rusia

Mengenai sponsor, pihaknya juga masih ingin memastikan sejak jauh-jauh hari. Sebab, kami akui saat menggaet sponsor, posisinya masih antara jadi dan tidak.

Gatot mengharapkan bahwa ada lebih banyak Badan Usaha Millik Negara (BUMN) yang mau membantu Rio Haryanto untuk kedepannya. Pada bulan Desember 2015 yang lalu, Kemenpora juga sudah mengajukan permohonan untuk bantuan dana kepada 16 BUMN. Namun dari 16 BUMN tersebut, hanya satu BUMN yang memberikan respon.

Namun hal itu bukan berarti peluang Rio untuk kembali berlaga di F1 masih  terbuka pada musim berikutnya. Menurut Gatot, Manor masih tertarik terhadap Rio pada tahun 2017 nanti. Di sisi lain, Manor juga masih mempertimbangkan tawaran dari Manor untuk menjadi pembalap cadangan pada sisa musin 2016 ini. Berdasarkan kabar yang beredar, kemungkinan besar keputusan Rio in akan diumumkan pada hari Sabtu 13 Agustus 2016. Rio sendiri sebenarnya masih berharap agar bisa berlaga di F1.

baca juga :

Inilah Sosok Idola Baru Di FB, Ganteng Dan Mampu Bikin Semua Wanita Klepek Klepek !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY