Usai Ucap 2 Kalimat Syahadat, Yana Zein Ternyata Juga Dibacakan Doa Nasrani!

0
390
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Yana Zein 5
Copyright©Liputan6

Usai Ucap 2 Kalimat Syahadat, Yana Zein Ternyata Juga Dibacakan Doa Nasrani!

Lensaremaja.com – Aktris Linggasuri mengaku telah menyaksikan sendiri sahabatnya, yang bernama Yana Zein ini bersyahadat. Hal ini juga yang meyakinkan Linggasuri jika Yana meninggal dalam keadaan Muslim.

Kala itu Linggasuri membawa teman seorang guru spiritual untuk mendoakan Yana Zein ini secara islam. Pada Senin 5 Juni 2017 saat di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan Linggasuri ini mengatakan, “Kami datang dengan seorang guru spiritual. Kami berharap sakitnya sembuh, dibersihkan dulu jiwanya dan Yana mau. Dia harus mengucapkan dua kalimat syahadat, terus dia membaca ayat-ayat yang diawali syahadat. Dia kembali ke akidah kita (Islam).”

Sahabat Yana Zein ini juga mengatakan, “Yana secara lantang bersyahadat. Saya menyaksikan sendiri dia bersyahadat. Dan waktu berkumpul pemain sinetron Tersanjung, saya pimpin doa secara Islam, enggak ada penolakan dari dia kok. Jadi dia muslim.”

Baca Juga :Izinkan Makam Yana Zein Dipindahkan, Sang Ayah Berikan Syarat Ini!

Nama Linggasuri ini tak emnampik jika setelahnya Yana Zein ini juga sempat didoaklana secara Nasrani. Saat itu Linggsuri ingin menanyakan hal tersebut, namun dia memilih untuk diam.

Yana Zein 6
Copyright©Liputan6

Linggasuri juga mengucapkan, “Ada (agama lain yang mendoakan). Saat datang, mau ke bawah ada pemeriksaan. Tapi saya bisa baca, kalau itu tetap datang dan dibiarkan saja. Ada (rasa) segan, takut terjadi sesuatu yang enggak enak, karena kan pasti akan berdebat. Dia (Yana) enggak mau ambil pusing dengan pertanyaan saya, soalnya saya kan pasti akan bertubi-tubi.”

Baca Juga :Nurzaman Zein Gelar Acara Tahlilan, Kedua Putri Yana Zein Nampak Tak Hadir!

Hingga akhirnya linggasuri ini pun tak lagi menanyakan secara langsung tentang keyakinan yang dianut oleh Yana Zein. Linggasuri ini juga mengatakan, “Mau tanya, tapi mulut kami berdua enggak keluar, enggak tega. Namanya orang sakit, itu kan personal hubungan dia dengan Yang di Atas (Tuhan), karena agama itu sensitif.”

Ya sebelumnya Yana Zein ini sempat mau di makamkan dengan menjalani prosesi kristen, karena di ketahui ibunda Yana yang bernama Swetlana Zein ini bergama Kristen. Namun setelah Ayah kandung yana yang bernama Nurzaman ini akhirnya ada perdebatan antara Ibu dan Ayah Almarhumah.

Baca Juga :Ini Barang-Barang Pemberian Yana Zein yang Masih Disimpan Oleh Sang Ayah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here