Berita Terkini: Dianggap Merugikan, BPJS Kesehatan Parepare di Demo Oleh Ratusan Pemuda Pancasila !

0
514
Share on Facebook
Tweet on Twitter
BPJS-2

Berita Terkini: Dianggap Merugikan, BPJS Kesehatan Parepare di Demo Oleh Ratusan Pemuda Pancasila !

Lensaremaja.com – Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Parepare yang berada di Jalan Jendral Sudirman pada Senin (13/2/17), telah didatangi oleh massa yang berasal dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Parepare.

Ketua MPC PP Parepare, Fadly Agus Mante mengungkapkan, kedatangan dari mereka ini untuk menuntut agar BPJS Kesehatan dibubarkan, hal ini lantaran adanya banyak keluhan yang telah dirasakan oleh perserta yang berasa di rugikan, seperti iuran yang mencekik pesertanya.

Pihaknya juga mengungkapkan tuntutan kepada BPJS Kesehatan, yaitu karyawan yang telah digaji tinggi seharusnya memberikan pelayanan yang ekstra dan monitoring 1×24 jam, hal tersebut dilakukan setiap fasilitas kesehatan terutama pada rumah sakit.

“Gaji pimpinan dan karyawan BPJS yang terlalu tinggi sehingga harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada meskipun gajinya diambil dari dana operasional kesehatan sebesar 6,47 persen dsri total dana premi yang terkumpul,”jelasnya.

Dia menambahkan kalau tidak disiplinnya dokter terhadap semua fasilitas kesehatan dengan menggunakan skema BPJS Kesehatan dalam pelaksanaan JKN, sehingga dengan ini telah menjadi tantangan terberat yang seharusnya menjadi monitoring dari pihak BPJS terutama di kota Parepare.

“Transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan premi BPJS Kesehatan sehingga berbagai macam kecurigaan yang muncul dan bisa terjadi. Masih banyak masukan masyarakat jika BPJS Kesehatan belum transparan dan akuntabel dalam pengelolaan wali amanat ini,” ungkapnya.

BPJS Kesehatan Parepare
Copyright©tribunnews

Dari segi pengelolaan dana dari masyarakat, mantan legislator DPRD Parepare ini mengatakan, kalau pihak dari BPJS Kesehatan harus menunjukkan dengan jelas indikator terukur jika memang mereka telah transparan soal dana tersebut.

“BPJS Kesehatan Kota Parepare harus kerja ekstra sosialisasi kepada setiap elemen masyarakat khususnya di Parepare,”terang Fadly.

Sedangkan pihak BPJS Kesehatan Parepare yang telah menemui massa, Ade Eka Satri, pihaknya mengatakan kalau sudah melakukan kerja sama dengan pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Parepare.

Yang salah satunya memberikan kewajiban kepada seluruh perusahaan untuk memberikan fasilitas kepada perserta BPJS karyawannya.

“Kita sudah bentuk tim kepatuhan dengan bekerjasama Disnaker,” kata Ade.

baca juga :

Berita Hari Ini: Kisruh Integrasi Jamkesda Ke BPJS Kesehatan di Inhil Akhirnya Mulai Terungkap!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY