Berita Hari Ini: Ratusan Driver GoJek di Medan Dan Makassar Turun Ke Jalan Tuntut Berbagai Hal Ini !

0
148
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Demo GoJek
Copyright©antaranews

Berita Hari Ini: Ratusan Driver GoJek di Medan Dan Makassar Turun Ke Jalan Tuntut Berbagai Hal Ini !

Lensaremaja.com – Ada ratusan driver GoJek Kota Medan yang telah kembali menggelar aksi tunu ke jalan. Hal ini untuk menyampaikan tuntutan dari mereka kepada perusahaan untuk melakukan pencabutan peraturan yang telah disepakati oleh sepihak.

Terlihat di lokasi kantor GoJek ini yang berada di Jalan Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan Timur, Senin (13/2/2017). Mereka yang sudah banyak berdatangan untuk menggelar aksi ini. Sehingga dengan ini mereka yang tidak narik pelanggang dulu.

Para driver yang mulai berdatangan satu persatu ke lokasi demo sekitar pukul 11.00 Wib. Meraka yang telah memakirkan sepeda motornya di seberang kantok yang tepatnya berada di dekat Gereja GRII. Terlihat ada puluhan motor yang terparkir disana.

Sedangkan ada beberapa driver GoJek lainnya yang telah memarkirkan motornya di dekat pos lalu lintas. Tepatnya mereka memakirkannya dekat dengan persimpangan Jalan Pering Kemerdekaan/ Jalam Gaharu.

Dari beberapa informasi yang telah disampaikan oleh pengemudi GoJek , mereka yang telah meminta kepada perusahaan penyedia ojek online ini untuk melakukan penghapusan keputusan penurunan tarif yang telah dilakukan.

Dengan adanya hal tersebut, para driver ini merasa kalau itu akan sangat merugikan para penarik ojek online ini. Sehingga dengan ini mereka menggelar aksinya didepan kantor untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Gojek
Copyright©Tribun Medan

Melihat aksi yang telah dilakukan para driver ini, petugas gabungan Polrestabes Medan yang sudah melakukan siaga di sekitar lokasi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya beberapa hal yang tidak diinginkan.

Petugas juga telah melakukan pengawalan dari massa yang terlihat mengenakan jaket yang didominasi dengan warna hijau ini. Ada beberapa petugas yang telah berdiri bersiaga didepan pintu masuk dari kantor GoJek .

Tidak hanya Polrestabes yang melakukan pengawalan kepada massa, namun juga terlihat ada beberapa anggota Brimob yang berseragam lengkap. Pasuka Brimob ini telah datang kelokasi dengan menggunakan motor trail.

Sebelumnya diketahui kalau perusahaan GoJek ini telah melakukan penurunan tariff harga jasa antar Go Food, yang awalnya Rp 15 ribu menjadi Rp 4 ribu. Kebijakan yang telah diambil oleh perusahaan ini dinilai oleh para driver sangat merugikan mereka, lantaran penurunannya yang cukup signifikan.

baca juga :

Berita Terkini: Jusuf Kalla Beri Solusi Masalah Transportasi Seperti GoJek dan Uber !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY