Berita Terkini: Habib Novel Dicecar 11 Pertanyaan Kasus Pencucian Uang !

0
259
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Habib Novel
Copyright©Warta Kota

Berita Terkini: Habib Novel Dicecar 11 Pertanyaan Kasus Pencucian Uang !

Lensaremaja.com – Terkait dengan adanya kasus dugaan pencucian uang, Habib Novel yang telah menjadi saksi dan sudah menjalani proses pemeriksaan. Diketahui kasus pencucian uang ini terjadi pada Yayasan Keadilan untuk Semua.

Dalam pemeriksaan tersebut penyidik Bareskrim Polri telah memberikan 11 pertanyaan. Terluhat pukul 18.48 Wib Habib Novel yang baru keluar dari gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).

Pada saat dimintai komentar terkait dengan pemeriksaan yang telah dijalani ini, dirinya yang enggan memberikan komentar banyak lantaran merasa kelelahan, ditambah pada saat pemeriksaan dilakukan dirinya sedang berpuasa.

“Ya lumayanlah, dari jam 12.00 WIB tadi, kebetulan ane lagi puasa, makanya ini mau buka dulu deh ye, cukup deh,” katanya sembari berjalan keluar gedung pemeriksaan.

Sedangkan, kuasa hukum Habib Novel, Ali Lubis mengatakan, dalam pemeriksaan yang dilakukan pihak penyidik ini, kliennya telah mendapatkan 11 pertanyaan terkait dengan adanya kasus dugaan pencucian uang ini.

Pihaknya juga mengatakan kalau kliennya ini telah ditanya oleh penyidik terkait dengan adanya meme yang telah beredar di media sosial. Dia mengaku sebelumnya tidak mengerti terkait dengan rekening dan yayasan tersebut.

“Total kurang-lebih ada 11 pertanyaan terkait dia sebagai saksi. Jadi terkait rekening, terkait yayasan Habib Novel tidak tahu sama sekali dan baru tahu saat diperiksa,” kata Ali.

Novel Bamukmin
Copyright©Busana Muslim Terbaru

“Adapun materi yang ditanyakan kepada Habib Novel terkait adanya semacam meme yang di-posting seseorang berisi nomor rekening dan nama yayasan,” sambungnya di lokasi pemeriksaan.

Walau begitu, Habib Novel yang telah diakuinya mengenal petingi dari GNPF MUI. Akan tetapi, kliennya tidak mengenal dengan pengurus Yayasan Keadilan untuk Semua, sehingga kliennya ini hanya memberikan klarifikasi dalam pemeriksaan.

“Soal Bachtiar Nasir kenal, tapi hanya sebatas kenal sesama ulama. Kalau dengan para pengurus yayasan, sama sekali tidak kenal. Jadi Habib Novel ini clear karena cuma mengklarifikasi saja,” jelasnya.

Selaian melakukan pemeriksaan kepada Habib Novel, penyidik Bareskrim juga telah meminta keterangan kepada Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir dan dua saksi lainnya terkait dengan kasus ini, mereka adalah Islahudin dan Adnin.

baca juga :

Berita Terkini: Posko FPI Dilempar Bom Molotov, Habib Novel Sebut Pelaku Komunis !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY