Berita Terkini: Jusuf Kalla Beri Solusi Masalah Transportasi Seperti GoJek dan Uber !

0
142
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ilustrasi kemacetan
Copyright ©fimela

Berita Terkini:  Jusuf Kalla Beri Solusi Masalah Transportasi Seperti GoJek dan Uber !

Lensaremaja.com – Wakil Presiden Jusuf Kala meminta  kepada dunia usaha untuk memikirkan bagaimana cara memecahkan terkait dengan transportasi di perkotaan dan bukan hanya saja mengeluh. Sehingga dapat diatasi.

Kalla yang telah memberikan contoh bisnis transportasi dengan basis online seperti halnya Gojek, Uber, yang telah mendapat peluang dalam kemacetan. “Jangan lihat Indonesia dari masalah tapi lihat dari kesempatan bisnis,” kata Kalla dalam acara seminar transportasi di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (26/1).

Sehingga dengan ini dari pada memikirkan masalah yang timbung dalam transportasi, pihaknya telah meminta kepada seluruh pihak untuk berfikir seperti halnya penyedia layanan online seperti Gojek dan lainnya.

“Berpikir seperti Gojek, Grab atau Uber sehingga bisa menyelesaikan bagian (masalah),” tuturnya.

Selain mencotohkan Gojek dalam pembahasan trasportasi, pihaknya juga mengatakan, pada saat ini memang banyak moda dari transportasi yang sedang beroperasi, akan tetapi dengan bertambahnya hal tersebut tidak diimbangi dengan infrastruktur.

Sehinnga dengan ini telah sering kali terjadinya kemacetan yang ada di beberapa wilayah perkotaan, yang sekarang ini sudah ditempati oleh Gojek dan beberapa ojek online lainnya. “Sekarang malah kurang jalannya, padahal banyak transportasi,” ungkap Kalla.

Ilustrasi Kemacetan
Copyright ©DW

Tidak hanya itu, perubahan teknologi yang juga terjadi pada moda transportasi lainnya seperti halnya tranportasi laut dan udara. Kalla yang mengatakan kalau perubahan dari teknologi kepal kargi yang kini sudah mengalami perubahan menjadi kapal kontainer.

Sedangkan untuk transportasi udara, tuntutan dari penumpang atas kenyamanan dan keamanan setelah mereka membayar lebih banyak untuk melakukan pembelian tiket pesawat. “Kalau di bandara sekarang telat satu jam penumpang mengamuk,” ungkapnya.

Hingga kini tuntutan para penumpang yang semakin tinggi beriringan dengan pertumbuhan ekonomi yang terjadi. Sehingga dengan ini sarana transportasi dibangun bertujuan untuk lebih cepat, nyaman, aman.

Kalla mengatakan, saat ini pemerintah yang getol melakukan pembangunan infrastruktur terutama dalam menunjang transportasi dan kenektivitas. “Kita tidak akan puas tapi terus bangun infrastruktur,” ujarnya.

Dan juga melakukan pembangunan infrastruktur moda transportasi yang memili basis ril kereta cepat Jakarta-Surabaya. Dan untuk nantinya proyek-proyek insfrastruktur baru juga akan segera diluncurkan.

Kalla menilai, Kalau infrastruktur adalah salah satu kebutuhan yang akan terus berkembang kedepannya. Bahkan beberapa negara maju juga masih melakukan pembangunan infrastruktur baru. “Lihat saja, (Presiden Amerika Serikat) Trump bangun infrastruktur,” ujarnya.

baca juga :

Berita Terkini: Ratusan Driver GoJek Datangi Polresta Palembang Laporkan Pemukulan Rekannya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY