Perbedaan Mencolok Habib Rizieq Shihab dan Ahok Saat menghadapi Proses Hukum !

0
13927
Share on Facebook
Tweet on Twitter
tito-karnavian
Copyright ©Tribunnews

Perbedaan Mencolok Habib Rizieq Shihab dan Ahok Saat Menghadapi Proses Hukum !

Lensaremaja.com – Kapolri Jendral Tito Karnavian yang telah memberikan himbauan kepada pemimpin Fornt Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang sekarang ini masih menjalani proses pemeriksaan, dalam pemeriksaan yang akan dilakukan kepolisian ini tidak melibatkan massa.

Menurut Tito, pengerahan massa pada saat jalannya pemeriksaan kepada Rizieq Shihab yang akan dilakukan ini tidak perlu untuk dilakukan, lantaran dengan adanya pengerahan massa ini akan cenderung mengarah kepada tekanan yang diberikan.

“Harusnya enggak perlu terjadi, tidak perlu mengerahkan massa karena pengerahan massa cenderung memberikan tekanan,” kata Tito di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Dengan adanya hal ini, pihaknya telah membandingkan pemeriksaan Rizieq Shihab dengan proses pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, ketika dia telah menjadi saksi dalam dugaan kasus penistaan agama.

Pemeriksaan yang telah dilakukan di Bareskrim tersebut, pada saat itu, calon gubernur nomor urut dua ini telah datang sendiri. Ahok yang pada saat itu langsung menemui penyidik tanpa harus melibatkan massa dari pendukungnya.

habib-rizieq
Copyright ©republika

Apa yang telah dilakukan oleh Ahok ini menurut Tito, adalah salah satu langkah yang telah diambil dalam menghargai hukum, lantaran pemeriksaan yang telah dilakukan itu hanya datang dengan pengacaranya.

“Kemarin kan kita lihat waktu saudara Basuki Tjahaja Purnama datang, bukan tanpa dipanggil, datang sendiri ke Polri, sangat menghargai langkah menaati dan menghargai hukum. Datang hanya bawa pengacara saja. Saya pikir silakan percayakan ke hukum saja,” ucap Tito.

Sebelumnya beberapa pemeriksaan yang telah dilakukan kepolisian kepada  Rizieq Shihab ini telah dilakukan. salah satunya adalah pemeriksaan terkait dengan kasus palu arit yang dilakukan pada 23 Januari 2017.

Dalam pemeriksaan yang telah dilakukan kepada Rizieq Shihab ini, sudah banyak massa yang telah berdatangan ke Polda Metro Jaya, tempat Ketua FPI tersebut diperiksa, dengan adanya hal tersebut pihak kepolisian telah mengawal para massa yang datang.

Kedatangan para massa ini untuk melakukan pengawalan kepada Rizieq Shihab yang sedang menjalani pemeriksaan. Sebelum melakukan pengawalan dalam pemeriksaan tersebut mereka telah terlebih dahulu berkumpul di masjid Al-Azhar

baca juga :

Jadwal Diundur, Polisi Akan Periksa Habib Rizieq Shihab, Munarman dan Bachtiar Nasir 1 Februari !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY