Berita Hari Ini: Polisi Kirim Surat ke Jokowi Atas Kasus Penghinaan Presiden !

0
2278
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi
Copyright ©okezone

Berita Hari Ini: Polisi Kirim Surat ke Jokowi Atas Kasus Penghinaan Presiden !

Lensaremaja.comKasus penghinaan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang telah dilakukan oleh seorang pria berinisial JA di bawah tol dalam kota Kebon Baru, Cilincing, Jakarta Utar, Kamis 29 Desember 2016, yang sekarang ini masih terus didalami oleh Polres Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Awal Chairudin mengungkapkan, kalau penyelidikan sedang dilakukan, bahkan sekarang ini pihak dari penyidik yang sudah melakukan pengiriman surat kepada Presiden Jokowi dan Jendral Kapolri Tito Karnavian agar bersedia melakukan laporan terkait dengan kasus dugaan penghinaan itu.

“Kita sudah meyurati ya baik itu kepada Kapolri maupun kepada Istana ya. Bagaimana dengan kondisi penanganan yang ada di Cilincing pada waktu lalu. Karena ada ketentuan bahwa kalau yang dihina belum melaporkan resmi ya proses penyidikannya atau tindak pidananya itu belum bisa dijalankan. Kita tunggu aja. Tapi tetap jalan penyelidikan,” kata Awal di kantornya, Jakarta Utara, Jumat 27 Januari 2017.

Pihaknya melanjutkan, pihaknya yang sekarang ini masih menunggu jawaban surat dari Presiden dan Kapolri, penyidik yang masih terus melakukan pendalam terkait dengan kasus dugaan penghinaan Presiden dan Kapolri ini untuk mencari aktor lain dibelakang pelaku.

Sekarang ini pelaku yang telah mengaku kalau dirinya adalah angota ISIS ini dinyatakan dalam keadaan sehat, dan dia juga tidak mengalami gangguan jiwa yang telah terjadi kepadanya.

“Hasilnya tidak ada menyebutkan gangguan jiwa yang bersangkutan. Jadi tidak dihentikan. Jadi tetap berjalan,” tandas Awal.

jenderal-ari-dono-sukmanto-dan-tito-karnavian
Copyright ©Instamag

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Yuldi Yuswan mengatakan, kasus penghinaan kepada Presiden dan Kapolri ini dilakukan oleh pelaku JA dengan cara melakukan coretan pada tiang tol dan juga kontainer dibawah tol , tempat tersebut berada di kota Kebon Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

“Sekitar pukul 06.00 WIB, saat anggota Polri protap pagi untuk melaksanakan atur lalin, menemukan adanya tulisan penghinaan dan caci-maki kepada Presiden Jokowi dan Kapolri. Kemudian dilakukan foto dan di-share ke grup Polsek Cilincing,” kata Yuldi.

Pihaknya menambahkan, daru anggota Buru Sergap (Baser) Polsek Cilincing telah melakukan pengintaian terhadap adanya kasus penghinaan Presiden dan Kapolri ini, pengejaran juga telah dilakukan kepada pelaku.

Dan akhirnya pelaku telah ditangkap di pinggi jalan dekat dengan rumahnya, kediamannya tersebut berada di Jalan Kebon Baru nomor 24 RT 10 RW 10, Semper JokowiBarat, Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam penangkapan ini, polisi menggeledah rumah pelaku dan menemukan barang bukti, yaitu satu buah cat pilox merek Diton warna hitam ukuran 300 cc, dua buah cat pilox merek Acrylic Epoxy warna putih ukuran 150 cc, dan 1 buah cat pilox merek Acrylic Epoxy warna hitam ukuran 85 cc.

“Diduga cat itu yang digunakan pelaku untuk mencoret tadi. Belum diketahui apakah pria ini pura-pura gila, apa memang gila beneran. Ini masih diselidiki,” ujar Yuldi.

baca juga :

Begini Persiapan Antasari Azhar Jelang Kebebasannya Usai Dapatkan Grasi dari Presiden Jokowi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY