Berita Terkini: Gelar Resepsi Saat Aksi 112, Pasangan Pengantin Ini Dipayungi Massa FPI

0
1817
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pasangan Pengantin
Copyright©Tribunnews

Berita Terkini: Gelar Resepsi Saat Aksi 112, Pasangan Pengantin Ini Dipayungi Massa FPI

Lensaremaja.com – Pada saat digelarnya aksi 112 yang dipusatkan di Masjid Istiqlal telah di datangi oleh ribuan massa. Ditengah-tengah krumunan massa terlihat dari arah Lapangan Banten, ada sepasang pengantin dengan rombongannya berjalan menuju Gereja Katedral yang berada berhadap-hadapan dengan Masjid Istiqlal.

Pasangan pengantin dan rombongannya ini harus berjalan menuju Gereja Katedral, hal ini lantaran kondisi jalan yang tersebut dipenuhi oleh massa sehingga membuat kendaraan pengantin harus berhenti di Lapangan Banten.

Melihat ada pasangan pengantin yang akan menjalankan pernikahan ini, massa dalam aksi 112 ini berinisiatif untuk memberikan jalan kepada mereka dan melakukan pengawalan romongan pengantin utuk dapat berjalan menembus krumunan dari massa yang telah terlihat memadati jalan.

“Ayo Pak, tenang kami akan kawal sampai ke depan gereja. Ayo, minggir dulu, kita beri jalan untuk saudara kita umat Nasrani yang akan melangsungkan pernikahan,” kata salah satu massa Aksi 112.

Pengawalan yang telah diberikan oleh massa ini telah mendapatkan respon yang sangat positif dari pasangan pengantin beserta rombongannya. “Terima kasih ya, Pak,” kata pengantin pria yang sambil berjalan.

Tidak hanya itu, beberapa pemuda dari Fornt Pembela Islam (FPI) ini juga telah memayungi pengantin ini dan juga romobongannya hingga kedepan pintu Gereja Katedral. Hal ini dilakukan lantaran pada saat itu kondisi cuaca sedang hujan.

“Ayo buka jalan, kita tunjukkan umat Islam menjunjung toleransi,” ucap salah seorang anggota FPI sambil memayungi rombongan pengantin.

Pasangan Pengantin
Copyright©Liputan6

Setelah sampai pada gereja, pasangan pengantin beserta dengan rombongannya ini langsung masuk untuk melangsungkan ritual pernikahan. Sedangkan massa aksi 112 ini kembili menuju ke jalan.

“Terima kasih bapak-bapak,” ucap salah seorang rombongan pengantin,” kata dia.

Terlihat ada banyak perserta aksi 112 ini yang terus berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Mereka yang terlihat berdatangan dengan berjalan kaki dari beberapa penjuru ruas jalan pada saat hujan deras yang sudah mereda.

Dalam aksi 112 yang digelar pada hari ini, Sabtu (11/2/17). Beberapa massa yang telah datang membawa kendaraan sepeda motor, mereka telah memarkirkan di sepanjang trotoar Jalan Medan Merdeka Timur.

Sehingga dengan ini membuat arus lalu lintas yang telah mengalami kepadatan. Hal ini terlihat dari persimpangan Patung Pahlawan atau Tugu Tani hingga mencapai arah Masjid Istiqlal.

baca juga :

Berita Hari Ini: Aksi 112, Ustadz Arifin Ilham Ajak Massa Doakan Ahok Dapat Hidayah!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY