Berita Terkini : Pesawat Jatuh di Perth, Wanita Asal Indonesia Meninggal Dunia !

0
401
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kecelakaan Pesawat di Swan River
Copyright©Michael Legg/Australia Plus

Berita Terkini : Pesawat Jatuh di Perth, Wanita Asal Indonesia Meninggal Dunia !

Lensaremaja.com – Wanita asal Indonesia, Endah Cakrawati (30), telah tewas dalam kecelakaan pesawat Swan River. Wanita yang diketahui sudah berwarna negara Australia ini pada saat kejadian bersama dengan seorang pria yang juga berasal dari Australia.

Insiden pesawat jatuh terjadi pada (27/1/17). Hal ini terjadi pada saat perayaan Australia Day yang digelar pada tanggal 26 Januari. Keduanya menumpangi pesawat Grumman G-73 Mallard yang jatuh di sungai, sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Pesawat jatuh tersebut telah ditumpangi oleh Cakrawala dan pria yang bernama Pater Lynch (52) yang menjadi pengemudinya. “Pasangannya, Endah, merupakan wanita berusia 30 tahun, berasal dari Indonesia dan Peter memiliki 3 anak yang masih kecil — saya tahu dari mantan istrinya — dan keluarga besarnya yang kini berduka,” terang komisioner kepolisian setempat, Stephen Brown.

Brown melihat langsung kecelakaan pesawat jatuh tersebut di Swan River. Diketahui Lynch yang menerbangkan pesawat tersebut kerja di Industri pertambangan dan dirinya pindah ke Perth dari Queensland pada tahun lalu.

Kecelakaan Pesawat
Copyright©ABC

“Saya berdiri membelakangi sungai, melihat ke arah selatan, ke dermaga, dengan informasi langsung disampaikan ke telinga saya, berbicara kepada awak media dan berbicara secara langsung kepada rakyat Australia Barat, ketika saya mendengar ada perubahan suara pesawat di atas saya,” tuturnya.

“Dan orang-orang di depan saya jelas teralihkan perhatiannya oleh hal yang mereka lihat dan saya menoleh setelah berbicara, untuk melihat bahwa pesawat itu jatuh, pesawat itu jelas patah setidaknya pada dua bagian penting dan tenggelam dengan cepat,” tambah Brown.

Melihat ada pesawat jatuh ini, dua kapal milik polisi dan juga kapan milik beberapa warga sipil yang langsung mendekat titik jatuhnya pesawat. Akan tetapi nyawa dari kedua penumpang tersebut tidak dapat diselamatkan. Mereka telah dinyatakan meninggal dilokasi kejadian.

“Kami tidak mampu menyelamatkan kedua orang ini dan mereka kehilangan nyawa mereka,” kata Brown.

Dirinya yang bersyukur kalau pesawat jatuh tersebut tidak menerjang beberapa kapal atau orang yang sedang berlayar di Swan River. Dirinya mengatakan kalau otoritas yang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui apa penyebab kecelakaan pesawat tersebut.

baca juga :

Berita Terkini: Pencarian Bawah Air Untuk Pesawat MH370 Dihentikan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY