Berita Terkini: Pencarian Bawah Air Untuk Pesawat MH370 Dihentikan !

0
94
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anggota kru AL Australia saat melakukan pencarian
Copyright ©REUTERS

Berita Terkini: Pencarian Bawah Air Untuk Pesawat MH370 Dihentikan !

Lensaremaja.com – Kecelakaan pesawat telah terjadi kepada pesawat Malaysia Airlines, yang memiliki nomor penerbangan MH370, pada saat itu telah dinyatakan menghilang tanpa adanya komunikasi ke beberapa bendara.

Sehingga dengan ini, telah dilakukan pencarian kepada pesawat MH370 tersebut di beberapa titik yang diduga menjadi jatuhnya pesawat. Akan tetapi pencarian bawah air untuk saat ini dihentikan.

Hal ini dikarena kru yang telah melakukan pencarian di laut dalam Samudera Hindia yang hingga saat ini tidak menemukan adanya jajak dari pesawat tersebut, setelah melakukan beberapa penyelisiran di titik tersebut.

“Hari ini (17/1) kapal pencari terakhir telah meninggalkan daerah pencarian. (Pesawat) Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 belum ditemukan di daerah pencarian di bawah air seluas 120.000 kilometer persegi di Samudera Hindia selatan.”

Demikian bunyi dari pernyataan yang telah dikeluarkan oleh pihak dari Badan Pusat Koordinasi Gabungan di Australia, yang telah melakukan pencarian kepada pasawat MH370 dengan memakan biaya sebesar $160 juta untuk Boeing 777 itu untuk menuju ke perairan terpencil di barat Australia.

“Meskipun dengan segala upaya menggunakan ilmu terbaik yang tersedia, teknologi mutakhir, serta model dan saran dari para profesional yang sangat terampil dan terbaik di bidang mereka, sayangnya, pencarian belum dapat menemukan pesawat itu.”

Para pilot pesawat angkatan laut AS
Copyright ©AP/US Navy

Dari rekomendari para pejabat yang telah melakukan penyelidikan kepada hilangnya pesawat MH370 ini kepada para kru, untuk melakukan pecarian pada utara daerah baru yang telah teridentifikasi dala  analisa terbaru.

Sehingga dengan ini telah diduga adalah titik dari jatuhnya pesawat tersebut. Akan tetapi, pihak Australia menolak gagasan tersebut. Pesawat Malaysia Airlines ini sudah mengalami kecelakaan dan hilang sejak tiga tahun lalu pada 8 Maret 2014.

Pada saat itu pesawat dengan nomor penerbangan MH370 ini akan melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur menuju ke Beijing. Dalam pesawat tersebut telah ditumpangi oleh 239 orang yang ada didalamnya.

Walau sudah melakukan pencarian besar-besaran kepada MH370 ini di lepas pantai Australia yang telah diperkirakan titik terjatuhnya pesawat tersebut, akan tetapi hingga saat ini masih belum ditemukan tanda-tanda dari pesawat atau penumpangnya.

Sehingga dengan ini, pemerintah China, Malaysia dan Australia yang telah menemui kesepakatan untuk menghentikan pencarian dari pesawat MH370, setelah dilakukan pencarian pada seluruh zona pencarian kecuali dengan munculnya informasi baru yang kridibel.

baca juga :

Berita Terkini: Pesawat Kargo Turki Jatuh Timpa Rumah, 36 Korban Tewas !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY