Berita Terkini: Panasnya Tensi Hubungan Rizieq Shihab Dan Polisi !

0
250
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rizieq Shihab
copyright©Tribunnews.com

Berita Terkini: Panasnya Tensi Hubungan Rizieq Shihab Dan Polisi !

Lensaremaja.com – Baru-baru ini telaha memanasnya hubungan antara Rizieq Shihab dengan polisi . Akan tetapi walau telah banyak diberitakan bersitegang dengan pihak pejabat kepolisian di Indonesia. Namun Imam Besar Front Pembela Isam (FPI) bukan tidak bisa duduk besama dengan polisi.

Rizieq Shihab yang telah mengakui kalau dirinya memang sangat kooperati dalam memenuhi beberapa panggilan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian, panggilan tersebut adalah beberapa laporan yang telah menyangkut namanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah berjanji akan melakukan perlawanan kepada beberapa pihak yang berani menginterverensi kinerja polisi. Seperti halnya dalam kasus penyelesaian dugaan penistaan agama yang telah dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Pihak manapun jangan ada yang intervensi. Saya dan kawan-kawan dengan gerakan nasional pendukung fatwa MUI akan melawan habis-habisan mereka yang intervensi,” tegas Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, beberapa waktu belakangan ini hubungan antara Rizieq Shihab sedanga memanas. Hal ini berawal dari aksi bentrok yang telah terjadi antara FPI dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang telah terjadi di Bandung.

habib-rizieq
Copyright ©suara-Islam

Hal tersebut ketika Rizieq Shihab telah melakukan pemenuhan panggilan yang telah dilakukan oleh Polda Jawa Barat, panggilan ini terkait dengan laporan Sukmawati Soekarnoputri mengenai penodaan Pancasila dalam tensis yang telah dibuat oleh Rizieq.

Sehingga dengan adanya aksi bentrok tersebut menyebabkan kerenggangan dari hubungan Rizieq Shihab dan polisi. Hal ini karena Ketua dari GMBI tersebut adalaj Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan.

Pihaknya telah menjadi ketua organisasi dari GMBI selama kurang lebih 9 tahun. Berawal dari kasus tersebut lah Rizieq Shihab telah melakukan pelaporan kepada beberapa petinggi kepolisian.

Tidak hanya Anton yang telah dilaporkan, akan tetapi juga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Iriawan juga tela dilaporkan terkait dengan adanya kasus lainnya. Sehingga telah memicu kerenggangan dari kedua belah pihak.

Saling lempar komentar juga telah mulai meramaikan beberapa pemberitaan akhir-akhir ini pada media, hal ini baik dari Rizieq Shihab maupun dari pihak petinggi kepolisian yang telah dilaporkan.

baca juga :

Berita Terkini: FPI Akan Segera Dibubarkan Karena Anarkis?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY