Ini Dia Profil KSAU Hadi Tjahjanto, Marsekal Madya yang Baru Diangkat Oleh Presiden Jokowi !

0
2044
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©Nasional - Kompas.com

Ini Dia Profil KSAU Hadi Tjahjanto, Marsekal Madya yang Baru Diangkat Oleh Presiden Jokowi !

Lensaremaja.com – Kini Marsekal Madya Hadi Tjahjanto diangkat oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) baru. Hadi Tjahjanto ini adalah perwira tinggi yang lahir di Malang, 8 November 1963 itu akan menggantikan Marsekal TNI Agus Supriatna yang mana beliau akan pensiun pada 28 januari 2017 nanti.

Hadi Tjahjanto ini adalah perwira tinggi yang lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986. Dan dia juga kembali melanjutkan pendidikannya dan menyelesaikannya Sekolah Penerbangan TNI AU pada 1987. Ketika tahun 2010 hingga tahun 2011 Hadi Tjahjanto menjabat sebagai Komando Lanud Adi Soemarmo, Solo. Namun pada saat itu Wali Kota Solo masih dijabat oleh Joko Widodo yang mana kini sekarang beliau menjadi Presiden ke-7.

Hadi Tjahjanto
Copyright©Tempo.co

Suami dari nanik Istumawati ini telah mendapatkan bintang pada tahun 2011 yang mana pada saat itu Hadi masih menjabat sebagai Direktur Operasi dan latihan Basarnas (Dirops dan Lat Basarnas). Kemudian di Tahun berikutnya pada tahun 2013 hadi ditugaskan menjadi Kepala Dinas Penerangan TNI AU. Dengan adanya itu kini nama hadi banyak dikenal oleh publik.

dan menurut informasi yang didapat bahwa Hadi dua tahun kemudian tahun 2015 hadi dua anak ini diangkat menjadi Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, namun tak sampai genap setahun mejadi Komandan Lanud Abdulracman saleh. Kini hadi diangkat menjadi Sekretaris Militer Presiden.

Kemudian juga tak sampai satu tahun pula menjabat sebagai Sekretaris Presiden, Hadi langsung dipromosikan sebagai Irjen Kementerian Pertahanan. Langsung dia meraih dan meyanndang bintang tiga di pundaknya yaitu Marsekal Madya.

Dengan adanya ini karir hadi melambung tinggi membalap para seniornya tersebut. Dalam waktu tiga tahun ini hadi tercatat sebagai dua kali mendapat promosi. Pada hari ini rabu 18 Januari Hadi dilantik menjadi KSAU dengan pangkat 4 bintng dipundaknya sekaligus juga pangkat Marsekal.

Pelantikan yang akan dilakukan Hadi ini berlokasi di Istana Negara Jl Veteran, Jakarta Pusat. Sejumlah pejabat diundang untuk hadir dalam pelantikan tersebut.  Pelantikan hadi ini sesuiai dengan Keppres nomor 02/TNI/2017 yang telah ditetapkan pada 17 januari 2017. Dalam acara tersebut Jokowilah yang membacakan sumpah jabatan dan akan ditirukan oleh Hadi.

Baca Juga: Berita Terkini: Selain Buka KTT, Jokowi Agendakan Tinjau Desa Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY