Hadir Di ILC, Begini 6 Pernyataan Rocky Gerung yang Menohok Rezim Jokowi dan Ahok !

0
977
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©Indowarta

Hadir Di ILC, Begini 6 Pernyataan Rocky Gerung yang Menohok Rezim Jokowi dan Ahok !

Lensaremaja.com – Pada hari Selasa kemarin program Indonesia Lawyer Club atau ILC telah tayang di TVOne yang mana dulu pernah dibatalkan dikarenakan mengambil tema “MAKAR”.

Dalam edisi Indonesia Lawyer Club ini yang mana perdanya dan kembalinya progam yang ada di TVOne ini telah memberikan suguhan tema yang berjudul “HOAX VS KEBEBASAN BERPENDAPAT.

Rocky Gerung
Copyright©Sidomi News

Kemarin hari Selasa itu program ILC telah mengundang tamu yang salah satu dari tamu tersebut adalah Rocky Gerung yaitu Dosen UI ahli filsafat dan juga sebagai Peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi.

Dari topik yang dibicarakan kemarin selasa yang mengangkat tema “HOAX VS KEBEBASAN BERPENDAPAT itu kini Rocky Gerung memberikan pernyataan dan membedah soal HOAX yang mana dari analisisnya tentang Hoax ini terdapat 5 pernyataan yang mana menohok rezim masa ini, sebagai berikut:

  1. Rezim ini sedang panik

Menurutnya kini didalam rezim ada unsur kepanikan. Orang yang merasa panik akan mencari pegangan apapun itu. Seperti diibaratkan orang yang hanyut, yang mana ia ingin meraih apa saja yang diinginkan. Seperti halnya itu kaleng bekas hanyut atau batang pohon. Maka kalau disimpulkan kepanikan itu menunjukkan adanya kriris.

  1. Presiden menyebar hoax

Menurut Rocky Gerung apa yang dikatakan Jokowi tentang buku Jokowi Undercover yang mana menurut Jokowi melarang untuk membaca buku tersebut dikarenakan tidak ilmiah, dari apa yang dibilang Jokowi itu menurut Rocky adalah Hoax. Karena menurutnya yang berbicara itu Presiden maka menilai buku itu tidak ilmiah tentusaja membuat simulasi darimana pak jokowi tahu tentang itu. Penentuan buku ilmiah itu kampus, namun buku tersebut dilarang dibahas dikampus untuk mengetahui ilmiah atau tidaknya, itulah yang dinamakan paradoks.

  1. Rezim yang mengendalikan kebenaran atau ada kebohongan yang disembunyikan

Dari rezim itu sendiri kalau terus menerus tetap mengendalikan kebenaran maka itu artinya ada suatu kebohongan yang hendak disembunyikan.

  1. Pembuat Hoax terbaik adalah penguasa

Mengapa penguasa dibilah pembuat hoak dikarenakan mereka memiliki kekuasaan dan peralatan untuk membuat kebohongan yang mana alat tersebut intelijen, data stastik dan juga media yang mereka miliki sebagai alat mereka. Dan pemerintahlah yang mampu berbohong secara sempurna. Rocky berharap pemerintah tidak melakukan kebohongan namun kenyataannya pemerintah punya potensi tersebut.

  1. Contoh dari Hoax adalah Ahok

Contok statistik kebohongan adalah Ahok. kemarin pada saaat debat Pilgub DKI Jakarta Pak Ahok mengatakan kalau Jakarta human development indexnya itu tertinggi se Indonesia yang telah dua tahun berturut-turut maka ia menndapatkan award sampai empat kali, di lihat dari faktanya memang benar namun kalau dilihat dari segi politik itu adalah hoax karena faktanya tidak benar, karena menurutnya itu taka ada gunanya karena Indonesia dari tahun lalu 15 tahun lau Jakarta selalu di atas karena Ibukotanya dengan APBN 27 triliun.

Itulah yang dibahas saat acara ILC kemari Selasa yang mana membuat para penonton terkesima dan juga sering memberikan tepuk tangan kepada Rocky Gerung.

Baca Juga: Rocky Gerung: Pembuat Hoax Terbaik Adalah Penguasa !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY