Buntut Tragedi Diksar Maut, Akun FB Mapala UII Dibanjiri Hujatan Netizen!

0
227
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©TEMPO.CO

Buntut Tragedi Diksar Maut, Akun FB Mapala UII Dibanjiri Hujatan Netizen!

Lensaremaja.com – Buntut tragedi Kegiatan Pendidikan Dasar atau Diksar Mahasiswa Pencinta Alam atau Mapala UII Yogyakarta yang mana telah memberikan korban jiwa tiga mahasiswa tersebut. Dengan adanya hal tersebut masyarakat pun menanggapi dari kejadian tersebut dengan rasa marah dan juga kegeraman.

Dari ungkapan kemarahan dan kegeraman tersebut melalui laman resmi facebook dari Mapala UII yang mana akun FB tersebut dibanjiri hujatan dari para netizen sampai rabu 25 Januari 2017 malam masih berlanjut hujatan dan kritik serta juga makian.

Mapala UII
Copyright©Tribun Jogja – Tribunnews.com

Dari ungkapan kegeraman mereka disebabkan samapi saat ini belum ada penjelasan atau juga tanggapan resmi dari pihak Mapala Unisi UII. Faktanya dari komentar ada yang mengatakan pengecut dan juga bermacam-macam kata pun banyak yang dilontarkan netizen di laman resmi facebook tersebut.

Dari ungkapan kegeraman mereka tersebut hampir memenuhi semua postingan di akun facebook tersebut. tak terkecuali ada postingan ucapan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan ada di postingan tentang aksi sosial organisasi tersebut di Aceh.

Seperti diberitahukan sebelumnya dari Kegiatan diksar Mapala UII itu sendiri telah diselenggarakan pada pekan yang lalu di Lereng gunung Lawu. Dari korban yang meninggal dunia adalah Ilham padmi Listadi, Syait Asyam dan Muhammad Fadli yang merupakan peserta dan juga mahasiswa junior, dan juga diduga sebagai korban kekerasan yang dilakukan oleh seniornya tersebut.

Menurut informasi ketiga korban tersebut kondisinya meninggal dengan keadaan yang memprihatinkan. Muhammad fadli meninggal pada Jum’at 20 januari 2017 dalam perjalanan menuju RSUD karanganyar sedangkan Syaits Asyam meninggal di RS Bathesda pada sabtu 21 januari 2017. Dan yang terakhir Ilham Nurfadmi Listiadi meninggal di RS Bathesda juga pada hari Senin 23 januari 2017 sekitar puku sebelas malam

Tak hanya korban yang meninggal kini juga ada mahasiswa yang masih dirawat di Jogja International Hospital yaitu Abyan Razaki.

Dari kejadian tersebut adanya kekerasan mengingat para korban yang terdeteksi mengalami lika-luka yang tidak wajar disekujur tubuh mereka. Akibatnya para panitia mendapatan hujatan dari para netizen. Salah satu yang menerima hujatan adalah akun atas nama Alan Farabi Nasution yaitu merupakan Ketua Mapala UII.

Baca juga: Begini Pengakuan Mengharukan Mahasiswa UII Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia, Mengaku Dipukuli Saat Diksar Mapala !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY