Begini Pengakuan Mengharukan Mahasiswa UII Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia, Mengaku Dipukuli Saat Diksar Mapala !

0
1142
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ayah korban Ilham Nur Padmy
Copyright ©Tribunnews

Begini Pengakuan Mengharukan Mahasiswa UII Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia, Mengaku Dipukuli Saat Diksar Mapala !

Lensaremaja.com – Salah satu mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) bernama Ilham Nurfadmin Listia Adi (20) yang telah meninggal dunia pada malam tadi. Dia yang mangaku sempat mendapatkan pukulan pada saat mengikuti kegiatan Great Camping Pendidikan Dasar Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam.

Mahasiswa UII tersebut mencritakan kejadian itu kepada pamannya, Bambang Supringgo (50), setelah dia pingsang dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Korban yang telah meninggal dunia sekitar pukul 00.00 Wib malam tadi.

Sebelum mengikuti kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) UII, mahasiswa UII tersebut sempat menjalani perawatan di Jogja Internasional Hospital. Setelah dinyatakan membaik, dirinya menjalani pengobatan jalan dan kembali pulang ke indekosnya.

Akan tetapi, setelah berjalan pulang ke tempat indekosnya, dirinya telah pingsan pada Senin (23/1/17). Melihat kejadian tersebut, ibu indekosnya yang langsung membawa Ilham untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

Mendengar keponakannya jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit, Bambang langsung melakukan jengukkan ke rumah sakit untuk melihat kondisi dari keponakannya tersebut.

“Saya lihat ada luka di tangannya, kaki. Di kepala juga ada luka, perutnya membesar,” kata Bambang, Selasa (24/1/2017).

Ayah korban Ilham Nur Padmy,
Copyright©kompas

Pada saat bertemu dengan pamannya, mahasiswa UII tersebut sempat menceritakan apa yang telah dialaminya selama menjalani kegiatan Mapala itu. Dalam pengakuannya dirinya mengatakan sempat mendapatkan pukulan.

“Sempat cerita kemarin. Cerita kalau perutnya dipukuli,” kata Bambang.

Sampai saat ini sudah ada tiga orang mahasiswa UII yang telah meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan Mapala tersebut. Diketahui kegiatan tersebut telah dilakukan di Gunung Lawu Lereng Selatan, Tawangmangu, pada 13-20 Januari 2017.

Selain Ilham, dua mahasiswa UII yang telah meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan tersebut adalah Muhammad Fadhli dari Fakultas Teknik Elektro dan Syaits Asyam dari Fakultas Teknik Industri.

Dalam jumpa pers yang telah dilakukan pada Senin (23/1/17). Wakil Ketua Rektor UII Bidang Kemahasiswaan Abdul Jalil mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kegiatan tersebut. Dengan adanya hal ini, UII telah menghentikan semua kegiatan diluar ruangan yang biasanya dilakukan oleh mahasiswanya.

baca juga :

Ada 3 Mahasiswa UII Tewas, Tim Investigasi Temukan Dugaan Adanya Kekerasan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY