Berita Terkini: 2 Orang Ini Ditetapkan Sebagai Tersangka Dalam Kasus Diksar Maut Mapala UII !

0
280
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kabag-penum-mabes-polri-kombes-martinus-sitompul
Copyright ©beritaplatmerah

Berita Terkini: 2 Orang Ini Ditetapkan Sebagai Tersangka Dalam Kasus Diksar Maut Mapala UII !

Lensaremaja.com – Pihak kepolisian yang sudah melakukan penjemputan paksa kepada dua mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII), mereka yang telah diketahui berinisial YUD (25) dan ANG alias WAL (27). Keduanya yang telah ditetapkan menjadi pelaku penganiayaan yang telah menewaskan 3 orang mahasiswa.

Kekerasan tersebut terjadi pada saat Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) The Great Camping (TGC) Mapala UII. Sebelum meninggal dunia para korban yang sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.

Penangkapan yang dilakukan kepada tersangka dalam kegiatan Diksar maut Mapala UII ini, dilakukan oleh tim gabungan dari Satuan Reserse Kriminal Polres Karanganyar serta tim Information Technology (IT) Subdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Tengah.

Penangkapan ini dilakukan pada saat YUD dan ANG sedang berada di Posko Mapala UII pada sekitar pukul 05.30 Wib pada pagi hari tadi. Dan sekarang ini mereka yang akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dengan kegiatan Diksar maut Mapala UII.

Aksi Di depan Sekretariat Mapala UII
Copyright©Tribun Jogja

“Keduanya diringkus di Posko Mapala kampus,” terang Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2017).

Pada lokasi penangkapan kepada dua orang tersangkan dalam kekerasan yang terjadi pada Diksar maut Mapala UII ini, pihak kepolisian juga telah melakukan penggeledahan dan menyita beberapa barang yang diduga berkaitan dengan adanya tidak pidana kekerasan yang telah dilakukan oleh kedua tersangka.

Dari penggeledahan tersebut, polisi yang telah menyita beberapa barang seperti, 3 unit ponsel, 2 pasang sepatu gunung, dua tas milik para tersangka, dan juga ada seragam Diksar yang merupakan milik dari ANG alias WAL.

Dugaan penganiayaan yang telah dilakuka tersangka dalam Diksar maut Mapala UII ini telah menyisakan duka, lantaran telah memakan tiga orang korban yang merupakan mahasiswa UII. Sebelum meningal dunia mereka juga sempat mendapatkan perawatan dari pihak rumah sakit.

Para korban yang meninggal dunia dalam kegiatan Diksar maut Mapala UII ini, yakni Muhammad Fadli (19) dari jurusan Teknik Elektro angkatan 2015, Syaits Asyam (19) dari Teknik Industri, dan Ilham Nurpadmy Listia Adi dari Fakultas Hukum angkatan 2015. Mereka yang diduga mendapatkan beberapa pukulan pada saat mengikuti kegiatan tersebut.

baca juga :

Berita Hari Ini: Kecam Kekerasan, Aktivis Lakukan Tabur Bunga Di Sekretariat Mapala UII !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY