Berita Terkini: Pesawat Kargo Turki Jatuh Timpa Rumah, 36 Korban Tewas !

0
167
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pesawat Kargo Milik Turkish Airport
copyright ©Foto/Istimewa

Berita Terkini: Pesawat Kargo Turki Jatuh Timpa Rumah, 36 Korban Tewas !

Lensaremaja.com – Salah satu pesawat ,milik Turkish Airlines yang telah mengalami kecelakaan, diketahui pesawat tersebut jatuh pada daerah yang dekat dengan Bandara Manas, Kyrgyztan. Dalam kejadian pesawat kargo jatuh ini telah menewaskan 32 orang enam diantaranya adalah anak-anak.

Kecelakaan bermula pada saat pesawat tersebut akan melakukan pendaratan karena adanya kabut tebal pada wilayah itu. Akan tetapi pendaratan tersebut tidak berhasil dan persawat kargo jatuh pada Senin sekitar pukul 7.30 waktu setempat.

Dengan adanya insiden ini, empat pilot yang juga telah tewas dalam kejadian, dan juga isiden pesawat kargo jatuh ini juga telah memakan korban dari beberapa warga lokal yang tinggal pada wilayah  terjatuhnya pesawat.

Tewasnya warga tersebut karena pesawat kargo jatuh pada beberapa rumah mereka. Demenkian yang telah disampaikan oleh Menteri Kesehatana Kyrgyztan. Sehingga dengan ini badan dari pesawat telah menghancurkan rumah warga.

Pesawat milik Turkish Airlines ini yang telah melakukan penerbangan daru Hong Kong, jalur yang telah dilaluinya melewati ibu kota Kyrgyztan, Bishkek. Pesawat ini rencanya akan melakukan perjalanan menuju ke Istanbul.

Dari keterangan Express UK melaporkan menteri kesehatan mengatakan, kalau pesawat kargo jatuh tersebut telah menimpa beberapa pemukiman Dacha, hingga menyebabkan kerusakan yang sangat parah.

Pesawat Kargo Turki Terjatuh
copyright©Facebook/Zanoza

Pemukiman tersebut adalah sebuah komplek perumahan yang berada di luar kota dari negara bekas jajahan dari Uni Soviet tersebut. Menteri kesehatan juga mengatakan, dua rumah yang telah dihantam oleh pesawat tersebut terbakar.

Setelah itu, tak lama kemudian pemadam kebakaran yang datang kelokasi berusaha menjinakkan api. “Setelah jatuh, dua rumah di kawasan itu terbakar. Pihak pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api,” demikian pernyataan dari kementerian.

Hingga saat ini, dengan adanya insiden pesawat kargo jatuh di pemukiman warga dan telah memakan korban, pihak daru Turkish Airlines yang masih belum memberikan komentar terkait dengan insiden ini.

Ada beberapa foto-foto yang telah banyak tersebar di media sosial, dalam foto tersebut diduga menunjukkan lokasi kejadian pesawat Kargo jatuh, dalam foto tersebut memperlihatkan bakai pesawat dan juga rumah milik warga yang telah rusak.

baca juga : Berita Hari Ini: Pesawat Jatuh Di Cilacap, Instrukstur dan Siswa Selamat !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY