Akun Twitter FPI dan Rizieq Shihab Benar-benar Telah Lenyap?

0
188
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Twitter FPI dan Rizieq Shihab
copyright©Viva.co.id

Akun Twitter FPI dan Rizieq Shihab Benar-benar Telah Lenyap?

Lensaremaja.com Nasional –  Terkait dengan akun Front Pembela FPI ni senin pagi 16 Januari 2017 tak dapat diakses lagi, yang mana akun tersebut berupa akun twitetter. Yang mana nama akun mereka sudah lenyap atau suspended dari Twitter.

Yang dapat diketahui ada tiga akun Twitter yang sudah diblokir oleh pihak Twitter. Dari akun tersebut berupa @DPP_FPI, akun @syihabrizieq, dan juga @Humas FPI. Dari ketiga akun twitter tersebut yang mana merupakan kanal informasi di media sosial dari FPI.

Twitter FPI dan Rizieq Shihab
copyright©sudut news

Dalam pengamatan yang diketahui sudah cukup banyak pengguna Twitter yang sudah mengetahui kalau ketiga akun Twitter FPI dan Rizieq Shihab tersebut sudah diblokir. Dan ada juga yang mempertanyakan kebenaran dari kabar tersebut terkait pemblokiran akun Twitter FPI dan Rizieq Shihab itu, dan sebagian lainnya juga sudah percaya kalau ketiga akun tersebut memang sudah diblokir.

Alasan dari pemblokiran akun Twitter FPI dan Rizieq Shihab ini karena yang pertama adanya laporan dari pengguna Twitter, yang kedua adanya permintaan dari pemerintah sebagai regulator. Dan yang terakhir pemblokiran yang dilakukan sendiri atas inisiatif Twitter.

Dapat diketahui juga bahwa pemerintahan maupun perusahaan teknologi seperti Twitter itu berada dalam situasi masa bersih-bersih yang mana dalam akibat penyebaran berita palsu yang meresahkan pengguna Twitter dan sebagainya.

Selain itu juga pemerintah pun menggalakkan aksi blokir terkait kanal-kanal yang menyebarkan hoax maupun berita palsu.

Namun dari sini juga belum ada kepastian tentang keterangan baik dari pemerintah maupun pihak Twitter terkait pemblokiran ketiga akun FPI tersebut. Tak hanya saat ini juga akun media sosial yang dibuat oleh FPI ini ditutup, beberapa waktu lalu Kementerian Kominfo memblokir situs Habibrizieq.comyang mana situs tersebut pemilik dari Muhammad Rizieq Shihab yang mana dikenal sebagai pemimpin organisasi Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Dan juga untuk kabar selanjutya pada hari ini juga Senin 16 Januari 2017 pihak FPI sendiri sedang melakukan demo ke Markas Besar FPI dalam rangka menyampaikan permintaan untuk mencopot Kapolda Jawa Barat yang mana telah dianggap melindungi organisasi masyarakat GMBI yang beberapa lalu pernah bentrok dengan pihak FPI.

Baca Juga: Berita Hari Ini: Habib Rizieq Dilaporkan Polisi Usai Kena Tudingan Lecehkan Agama Kristen !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY