Berita Hari Ini: Habib Rizieq Dilaporkan Polisi Usai Kena Tudingan Lecehkan Agama Kristen !

0
1448
Share on Facebook
Tweet on Twitter
habib-rizieq-syihab
Copyright ©salingsilang

Berita Hari Ini: Habib Rizieq Dilaporkan Polisi Usai Kena Tudingan Lecehkan Agama Kristen !

Lenasaremaja.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang telah melaporkan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab kepada Polda Metro Jaya. Laporan yang telah dilakukan pada Senin (26/12/16) tersebut lantaran telah melakukan pelecahan kepada umat Kristen.

“Kita laporkan dugaan penistaan agama, yang menurut temuan kita, itu dilakukan oleh Habib Rizieq Shihab melalui ceramahnya,” kata ketua umum pimpinan pusat PMKRI, Angelius Wake Kako, Senin (26/12) sore.

Pihaknya menilai, bahwa Habib Rizieq dalam ceramah yang telah dilakukan di Pondok Kelapa, Jakarta Timur diduga telah melecehkan umat Kristen, hal tersebut berdasarkan unggahan video yang telah dilakukan SR pada akun Twitter-nya dan juga AF pada akun Instagramnya.

“Dalam bahasa dia (Rizieq Shihab), menurut kami, dia mencela (melalui kata-kata) ‘Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa’,” tutur Angelius.

Selain melakukan pelaporan kepada Habib Rizieq kepada pihak kepolisian, PP PMKRI ini juga telah melakukan pelaporan kepada AF dan SR yang telah melakukan unggahan video dari ceramah tersebut dalam media sosial.

“Dua orang itu pemilik akun Twitter dan Instagram (yang memuat cuplikan video Rizieq Shihab),” kata Angelius.

habib-rizieq
Copyright ©republika

Dalam laporan yang telah dilakukan ini ada sejumlah video yang memiliki durasi 21 detik. Kedatangan Angelius ke Polda Metro Jaya juga telah didampingi oleh pengurus pusat PMKRI lainnya, mereka yang datang sekitar pukul 12.00 Wib.

Angelius yang telah memberikan bantahan terkait dengan laporan yang telah dilakukan kepada Habib Rizieq ini berhubungan dengan kasus dugaan penistaan agama yang telah dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, karena hal tersebut menurutnya memang tidak ada.

“Enggak ada, enggak ada. Kita enggak pernah tahu itu,” kata Angelius.

Menanggapi laporan tersebut, humas FPI melalui akun twitternya mengatakan, yang telah dimaksud dalam video ceramah yang telah dilakukan oleh Habib Rizieq mengenai Tuhan tidak beranak dan tidak diperanakan, sehingga dengan ini pihaknya menilai kalau tidak ada yang salah.

Sebab, menurut humas FPI ini, kalau pernyataan dalam ceramah yang telah dilakukan oleh Habib Rizieq ini memang sudah tepat, karena itulah yang menjadi keyakinan dari umat Islam. “Kalau perkataan tersebut dianggap sebagai penistaan oleh PMKRI dan dilaporkan ke polisi, jangan salahkan kami jika kami laporkan seluruh pendeta yg mengatakan bahwa Tuhan punya anak,” ungkapnya.

baca juga : Berita Hari Ini: Samakan KH Hasyim Asyari dengan Habib Rizieq, Ahmad Dhani Dipecat Dari Lesbumi NU !

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY