Berita Hari Ini: Menyambut Tahun Baru, Jalur Cianjur Arah Puncak Bogor Dialihkan, Cek Disini !

0
117
Share on Facebook
Tweet on Twitter
lalu-lintas
Copyright ©metrotvnews

Berita Hari Ini: Menyambut Tahun Baru, Jalur Cianjur Arah Puncak Bogor Dialihkan, Cek Disini !

Lensaremaja.com – Menjelang perayaan tahun baru, pihak kepolisian lalu lintas yang telah melakukan pengalihan jalan yang melewati Punjak, Bogor yang datang dari arah Bandung dan Cianjur, pengalihan tersebut akan diarahkan ke Cikalongan dan Sukabumi.

Pengalihan jalur ini akan dilakukan pada Sabtu 31 Desember 2016, yang diketahui akan dimulai pada pukul 18.00 Wib, dan selesai hingga pada haru Minggu 1 Januari 2017 pada pukul 04.00 Wib, sehingga sudah dapat dilewati kembali.

Apa yang telah dilakukan ini untuk menghidari kepadatan arus lalu lintas pada jalur tersebut menjelang malam tahun baru. Akan tetapi, pengalihan atau penutupan arus tersebut hanya diberlakukan kepada mobil pribadi, bus, kendaraan umu lainnya.

“Untuk para pengendara yang rumahnya di wilayah Cimacan dan Puncak tetap kami perbolehkan,” ujar Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa, Kamis 29 Desember 2016.

Erik mengungkapkan, mengenai pengalihan jalan yang akan dilakukan menjelang tahun baru ini, dari arah Cianjur dan Bandung arus lalu lintas sebagian juga akan diarahkan ke Cikalong lalu ke Jonggol hingga sampai Jakarta.

lalu-lintas-di-puncak-bogor
Copyright ©okezone

Sebagain lainnya, arus lalu lintas yang akan melewati jalur puncak tersebut sebagian juga akan dialihkan ke Sukabumi hingga sampai ke Jakarta. Pengalihan jalur ini akan dilakukan di titik Pos Polisi Cepu 8  Jalan Abdullah bin Nuh, Cianjur.

Pada saat pengalihan jalur menjelang tahun baru ini, personel Sarlantas Polres Cianjur yang sudah ditugaskan untuk ditempakan di beberapa titik, hal ini untuk memberikan pengarahan kepada para pengandara yang hendak melakukan perjalan ke Bogor dan Jakarta, sehingga dengan ini menggunakan jalur yang melewati Sukabumi dan Cikalong.

Erik menambahkan, mengenai sosialisasi yang telah dilakukan terkait dengan melakukan rekasa arus lalu lintas yang akan dilewati oleh para pengguna jalan menjelang perayaan tahun baru ini, sudah dilakukan sejak satu pekan yang lalu.

Sosialisasi tersabut dilakukan dengan cara membagikan prosedur kepada para menagemen hotel, dan melakukan pemberiatahuan kepada masyarakat secara langsung melalui prosedur yang sudah dibuat mengenai rekayasa arus lalu lintas pada tahun baru ini.

“Informasi ini juga kami sebarkan di media sosial dan publikasi media massa. Bahkan tadi pagi pun Polisi Cilik pun ikut menyebarkan brosur tersebut,” ungkap Erik.

baca juga : Berita Terkini: Perbaikan Jembatan Cisomang Makan Waktu Sampai 8 Jam !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY