Berita Hari Ini: Kemenhub Dalami Kasus Pilot Citilink Mabuk !

0
128
Share on Facebook
Tweet on Twitter
pesawat-citilink
Copyright ©radarpena

Berita Hari Ini: Kemenhub Dalami Kasus Pilot Citilink Mabuk !

Lensaremaja.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang tengah melakukan penyelidikan, terkait dengan adanya dugaan pilot maskapai penerbangan Citilink Indonesia yang telah dalam keadaan mabuk sebelum melakukan penerbangan.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan mengatakan, pemeriksaan kesetan secara menyeluruh telah dilakukan kepada pilot Citilink mabuk tersebut, hal ini dilakukan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara Kemenhub yang juga tengah melakukan penelitian kepada pilot itu.

Sebelum adanya hasil pemeriksaan ini dikeluarkan mengenai laporan dari kondisi pilot Citilink mabuk tersebut, pihaknya tidak diperbolehkan terlebih dahulu untuk melakukan penerbangan atau groinded.

“Kemenhub juga menginstruksikan kepada manajemen Citilink untuk mengambil langkah yang tegas kepada yang bersangkutan,” ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/12/16).

Bambang juga mengatakan, jika pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan kepada terduga pilot Citilink mabuk tersebut dan juga secara prosedur sistematis telah menuai hasil kalau melakukan pelanggaran, maka pihak yang bersangkutan akan dikenakan saksi dengan apa yang telah dilakukan tersebut.

“Kemenhub, memohon maaf kepada masyarakat Indonesia atas adanya peristiwa pilot Citilink yang diduga mabuk pada saat bertugas,” katanya.

citilink
Copyright ©Antara

Bambang menuturkan, Kemenhub akan selalu tegas dalam menghapi beberapa pelanggaran yang telah dilakukan oleh para awak pesawat, karena jika tidak ditindak tegasi seperti halnya terduga pilot Citilink mabuk tersebut maka akan membahayakan keselamatan dan keamanan dari penerbangan yang telah dilakukan.

“Kemenhub selalu tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh awak pesawat yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan.” Tambahnya.

Kejadian pilot Citilink mabuk tersebut telah diketahui dari salah satu pengguna akun Twitter @htsubiyantoro yang telah menuliskan keterangnnya pada Rabu (28/12/16). Dalam keterangannya yang ditulis mengungkapkan kalau pilot Citilink dengan rute Surabaya – Jakarta yang telah ditumpanginya pada saat itu telah mabut sebelum melakukan take off.

Dari keterangan akun tersebut, dugaan pilot Citilink mabuk tersebut dilihat dari suara pilot yang terdengar “ngelatur”, hal tersebut terlihat pada saat pilot memberikan pengumuman melalui public announcer (PA).

Sehingga, dengan ini pihak dari Citilink  Indonesia telah membebas tugaskan kepada pilot tersebut, dan waktu ini berlaku dengan waktu yang masih belum bisa ditentukan oleh pihak dari Menejeman perusahaan penerbangan tersebut.

baca juga : Rayakan Ultah Ke-12, AirAsia Tebarkan Promo Tiket Naik Pesawat Mulai Rp 12.000 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY