Berita Hari Ini: Samakan KH Hasyim Asyari dengan Habib Rizieq, Ahmad Dhani Dipecat Dari Lesbumi NU !

0
1002
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ahmad-dhani
Copyright ©nusanews

Berita Hari Ini: Samakan KH Hasyim Asyari dengan Habib Rizieq, Ahmad Dhani Dipecat Dari Lesbumi NU !

Lensaremaja.com – Keputusan untuk melakukan pemecatan kepada musisi Ahmad Dhani dari anggotaan organisasi telah diambil oleh Pengurus Pusat Lembaga Seni Budaya (Lesbumi) NU. Sehingga dengan ini langkah tersebut akan diambil oleh pihak Lesbumi NU.

Kabar mengenai pemecatan ini mulai merambak ketikan Ahmad Dhani telah memberikan pernyataan melalui akun Twitter, dalam pernyataan tersebut dirinya menyamakan pendiri NU, KH Hasyim Asyari dengan Habib Rizieq.

Lewat Katua Umum Agus Sunyanto yang telah mengungkapkan, kalau pihak Lesbumi sekarang ini sudah memutuskan untuk menggondok rencana untuk melakukan pengumuman segara terkait dengan pemecatan kepada Ahmad Dhani.

“Iya, benar. Tapi masih akan kita koordinasikan dulu sebelum nanti resmi dipecat,” ujar Agus, saat dihubungi Okezone pada Jumat (9/12/2016).

Agus juga mengatakan kalau ada dua poin dalam langkah yang telah diambil untuk pemecatan ini, yang pertama adalah terkait dengan pernyataan kontroversal yang telah diungkapkan oleh Ahmad Dhani, hal ini dilakukannya pada saat melakukan aksi demo 4 November lalu.

ahmad-dhani
Copyright © liputan6

“Alasannya ya pertama dia memang tidak aktif di kegiatan organisasi, dan yang kedua ya karena statement-statement dia. Kami ini kan organisasi yang menjunjung tinggi Akhlakul Karimah, jadi kami tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik, apalagi yang sampai memaki orang dan terseret dalam kasus hukum,” ungkapnya.

Rencana pemecatan kepada Ahmad Dhani ini, kata Agus, merupakan kesepakatan yang telah diambil oleh seluruh anggota. Disebukan juga dugaan melakukan penghinaan kepada Presiden yang telah dilakukan suami dari Mulan Jameela ini adalah salah satu kemunculan rencana pemecatan itu.

Disisi lain, asisten Ahmad Dhani mengatakan, kalau kabar mengenai pemecatan tersebut masih belum disampaikan. “Belum dengar sih soal itu,” katanya, Jumat (9/12/2016)

Walau belum mendengar informasi pemecatan tersebut, pihak dari Ahmad Dhani tidak begitu mempermasalahkan hal tersebut. Mereka menilai, kalau sikap yang telah ditunjukkan oleh musisi itu selama ini hanya karena ingin melakukan pembelaan kepada Islam.

“Tapi ya terserah mereka saja. Mas Dhani kan cuma mau bela Islam, kalau misal anggapan mereka bagaimana ya terserah saja lah,” tandas Memet.

baca juga : Polisi Beberkan Rencana Ahmad Dhani Cs Makar dan Tunggangi Aksi Super Damai 212, Begini Penjelasannya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY