Berita Hari Ini: Begini Intruksi Prabowo Usai Rachmawati Soekarnoputri dan Eko Suryo Santjojo kena Tuduhan Makar !

0
1051
Share on Facebook
Tweet on Twitter
prabowo-dan-jokowi
Copyright ©JPNN

Berita Hari Ini: Begini Intruksi Prabowo Usai Rachmawati Soekarnoputri dan Eko Suryo Santjojo  kena Tuduhan Makar !

Lensaremaja.com – Pihak kepolisian telah melakukan penangkapan kepada 11 orang pada Jumat (2/12/16), penangkapan dilakukan terkait dengan dugaan makar, penghinaan kepada Presiden, juga telah melakukan penyebaran kebencian di media sosial.

Mereka yang telah ditangkap adalah Sri Bintang Pamungkas, Jamran, Rizal Kobar, Ratna Sarumpaet, Rachmawati Soekarnoputri, Eko Suryo Santjojo, Adityawarman Thahar, Kivlan Zein, Firza Huzein, Alvin Indra dan Ahmad Dhani. Dan diantara mereka ada hubungannya dengan Partai Gerindra.

Mereka adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, dan Eko Suryo Santjojo yang menjabat Ketua DPP Partai Bidang Pengkajian Ideologi Partai Gerindra.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang telah memberikan intruksi untuk melakukan pengawalan kepada proses hukum yang akan dijalani oleh dua kadernya Rachmawati Soekarnoputri dan Eko Suryo.

“Itu lah masalahnya saya juga sudah ngomong di beberapa media, apa yang saya sampaikan kami akan memantau mengikuti perkembangan khusus terhadap Bu Rachma,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/12/16).

Prabowo yang telah menyatakan bahwa dirinya siap untuk melakukan belaan kepada Rachmawati Soekarnoputri dan Eko Suryo, hal ini akan dilakukannnya ketika tuduhan kepada kadernya tersebut tidak sesuai dengan fakta yang ada.

“Kami akan bereaksi kalau ada ketidakadilan yang dibebankan kepada Eko dan Bu Rachmawati,” tegasnya.

prabowo
Copyright ©tribunnews

Disisi lain, Anggota Dewan Penasihat Gerindra Martin Hutabarat mengungkapkan, adanya rencana makar yang telah dialakukan oleh Rachmawati Soekarnoputri bersama dengan yang lain adalah salah satu hak perseorangan, dan hal tersebut bukanlah dari agenda partai.

“Ini kan bukan persoalan Gerindra. Ini persoalan polisi dengan orang-orang yang dituduh makar. Dan, kan bukan partainya yang dipersoalkan oleh polisi. Ini kan hak-hak politik perorangan masyarakat, kan gitu. Kecuali kalau dia mengorganisir kegiatan Gerindra untuk melakukan rencana ini. Ini kan tidak. Ini hanya pribadi,” kata Martin.

Polisi juga telah menetapkan tersangka kepada Rachmawati Soekarnoputri, Eko dan Kivlan, namun mereka tidak dilakukan penahanan. Martin menegaskan, mereka tidak ditahan bukan karena mereka adalah orang yang memiliki kedekatan dengan Prabowo.

Sebelumnya, Rachmawati Soekarnoputri telah melakukan pembelaan kepada dirinya terkait dengan tuduhan rencana aksi makar yang diberikan kepadanya. Dirinya yang telah membantah keras dengan adanya tuduhan makar terhadap pemerintahan Jokowi.

“Saya membantah dengan keras bahwa saya tidak melakukan makar sama sekali dan tidak ada upaya untuk melakukan makar terhadap pemerintahan yang sekarang,” kata Rachmawati Soekarnoputri  di kediamannya Jalan Jati Padang, No 54 A, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

baca juga : Berita Hari Ini: Kronologis Penetapan Hatta Taliwang Sebagai Tersangka Dugaan Makar !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY