Berita Hari Ini: Sekarang,Melalui Nama Orang Uber Sudah Tahu Tujuan Perjalanan Lho !

    0
    612
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    uber
    Copyright ©Digital Trends

    Berita Hari Ini: Sekarang,Melalui Nama Orang Uber Sudah Tahu Tujuan Perjalanan Lho !

    Lensaremaja.com – Fitur unik yang telah dirilis oleh Uber yang berfungsi untuk mengubah orang menjadi tujuan perjalanan yang akan dilakukan. Dengan adanya fitur ini membuat seseorang yang ingin bertemu dengan orang lain tidak perlu melakukan pertemuan pada suatu tempat.

    Cukup dengan ketik saja nama orang yang akan ditemuinya, setelah itu nama orang yang telah diketik tersebut akan muncul pada fitur baru Uber ini. Nama tersebut dibaca untuk titik koordinat di dalam peta dan juga sebegai tujuan dari perjalanan yang akan dilakukan.

    “Dengan Uber, Anda bisa pergi dari titik A ke B. Lalu sekarang, ada fitur baru bernama Uber to Person, yang memahami bahwa pengguna bukan hanya ingin pergi ke titik B. Pengguna itu ingin bertemu dengan seseorang,” kata Product Manager Uber, Yuhki Yamashita.

    Untuk dapat menggunakan fitur baru ini, disarankan kepada pengguna untuk memilih sinkronisasi kontak dengan Uber. Setelah itu, nama-nama kontak tersebut dapat langsung ditulis pada kolom “Where to?” atau kolom pada tujuan perjalanan yang ditempuh.

    Selebihnya, Uber akan mengirimkan sebuah pesan kepada kontak tersebut untuk dijadikan sebuah tujuan perjalanan. Tujuan dari pesan tersebut adalah untuk melakukan pengaksesan lokasi lewat GPS dan menetapkan lokasi tersebut untuk tujuan perjalanan.

    uber
    Copyright ©jagatreview

    Walau orang yang akan dituju tidak mempunyai aplikasi Uber, fitur baru ini tetap bisa berjalan. Akan tetapi, harus terlebih dahulu melakukan konfirmasi untuk pemberian izin mengakses lokasi, kalau tidak diberikan izin makan fitur ini tidak akan berjalan.

    Setelah memberikan izin, aplikasi ini akan melakukan pengucian lokasi orang tersebut dan dia juga tidak boleh berpindah-pindah tempat dari lokasi semula. Karena untuk izin dalam pengaksesannya ini berlaku selama 30 menit.

    Orang yang akan dituju tersebut juga akan diberikan pesan yang berisikan perkiraan perjalan untuk menuju lokasi yang telah dikunci sebelumnya. (estimated time arrive – ETA). Dan jika orang yang dituju memiliki aplikasi Uber, maka mereka dapat memantau secara langsung perjanan menuju ke lokasi tersebut seperti halnya saat ada orang yang telah melakukan pembagian ETA-nya kepada siapapun atau grub.

    Sedangkan, untuk sementara waktu, fitur baru ini sekarang ini hanya bisa diakses di Amerika Serikat. Akan tetapi, kemungkinan Uber akan melakukan perilisan ini di Indonesia.

    baca juga : Begini Wujud Honda Saat Jadi Sosok Beking Grab !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY