Berita Terkini: Banyak Digunakan Sebagai Ajang Pamer Video Hot, Bigo Live Akhirnya Diblokir Oleh Pemerintah Indonesia !

0
599
Share on Facebook
Tweet on Twitter
akun-adelia-zahra
Copyright ©Bigo Live

Berita Terkini: Banyak Digunakan Sebagai Ajang Pamer Video Hot, Bigo Live Akhirnya Diblokir Oleh Pemerintah Indonesia !

Lensaremaja.com – Banyak dari pengguna Bigo Live saat ini yang memanfaatkan untuk mecari uang dengan mudah tanpa harus kerja keras. Namun, saat ini pemerintah Indonesia telah melakukan pemblokiran kepada situs tersebut.

Terkiat dengan keputusan untuk melakukan pemblokiran kepada situs tersebut telah mengundang banyak tanggapan dari para penggunanya. Sehinga dengan ini telah dihadapkan kepada pemilik akun yang saat ini sedang naik daun dalam situs tersebut.

Kementerian Komunikasi dan Informasi sudah secara resmi melakukan pemblokiran kepada siitus yang lagi tren tersebut. Tindakan ini dilakukan karena adanya perintah dari Pemerintahan Indonesia yang telah menilai kalau banyak konten yang telah berujuk pada hal negatif.

Mengenai pemblokiran yang telah dilakukan oleh pemerintah ini hanya diberlakukan pada jangka waktu tertentu karena adanya beberapa konten negatif. Pelaksana Tugas Biro Humas Kemenkominfo Noor Iza telah mengungkapkan mengenai pemblokiran yang telah dilakukan pada Bigo Live ini.

Pihaknya mengatakan, pemerintah yang telah meminta kepada penyedia jasa internet agar melakukan tindakan pemblokiran kepada Domain Name System dari Bigo Live. Pemblokiran ini telah dilakukan oleh pemerintah sejak Desember ini.

bigo-live
Copyright ©Bigo Live

Kominfo sendiri sudah melakukan pengiriman surat kepada pemilik situs tersebut, namun masih belum ada balasan dari pihaknya. Perusahaan yang utama berada di Singapura sendiri masih belum mendirikan kantor perwakilan di wilayah Indonesia.

Sehingga dengan ini akan membuat kendala dari kedua belah pihak untuk melakukan koordinasi dan komunikasi. Sedangkan Bigo Live sendiri adalah salah satu aplikasi yang menunjukkan siaran langsung dari penggunanya.

Tidak hanya hal tersebut, namun orang yang sedang siaran bisa melakukan interaksi secara langsung dengan para penontonnya. Penyiar akan akan berusaha membuat senang penonton untuk mendapatkan gif dari para penontonnya sebanyak-banyaknya.

Sehingga dengan ini, para pengguna yang telah memiliki gif yang cukup banyak dapat ditukarkan langsung dengan uang. Sehingga dengan hal tersebut memicu untuk penyiar melakukan siaran negatif untuk menarik penonton di Bigo Live.

Padahal Bigo Live telah memberikan aturan yang sangat ketat yang telah disamakan dengan sistem pengawasan konten, aturan diantaranya melarang untuk para penggunanya menayangkan adegan vulgar, kekerasan, bagian tubuh tertentu, merokok, minum minuman keras, penggunaan obat-obatan terlarang, dan penggunaan busana yang kurang pantas.

baca juga : Video Youtube Hot Adelia Zahra Di Bigo Live Ternyata Seorang ‘Waria’ ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY