Kenapa GoJek Tetap Dilarang Di Solo?

0
561
Share on Facebook
Tweet on Twitter
GoJek
Copyright ©malesbanget

Kenapa GoJek Tetap Dilarang Di Solo?

Lensaramaja.comGoJek yang sampai saat ini masih belum boleh dioperasikan oleh Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah. oleh karena itu, jika ada yang sampai melakukan operasi didaerah tersebut itu merupakan ojek online ilegal.

Pemerintah Surakarta tersebut telah melarang GoJek melakukan operasi karena adanya kejadian yang pernah terjadi didaerah tersebut, kejadian itu adalah bentrokan yang dilakukan oleh pengemudi dari ojek online tersebut dengan ojek pangkalan yang terjadi di Purwosari, Rabu (12/10/16).

“Ya sejak awal kehadirannya kami telah menolak secara tegas agar GoJek beroperasi di Kota Solo, karena ini akan bisa menimbulkan masalah sosial,” kata Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, di Solo, Jumat (14/10/2016).

Pria yang kerap disapa dengan panggilan Rudi ini mengungkapkan, untuk memberhentikan operasional dari ojek online ini dengan melakukan razia, pihaknya juga telah mengandeng polisi dan instasi terkait untuk melakukan razia tersebut.

Rudi berpendapat, bahwa Polisi dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Surakarta akan menindak tegasi para pengemudi GoJek yang masih melakukan operasi di kota Solo. Saksi gembok akan diberikan jika mereka masih nekat untuk melakukan operasi di jalanan daerah tersebut.

gojek
Copyright ©tipsdaftar

Apa lagi menurutnya, pengendara dari GoJek telah di perkirakan mencapai 500 orang, dan hal ini akan menambah pengendara yang ada di kota Solo yang akan beroperasi pada setiap harinya, dan akibat dari hal tersebut adalah kepadatan lalu lintas yang terjadi karena kota Solo hanya seluas 44,4 kolometer.

Rudi menambakan, bahwa pemerintahan Solo masih melakukan pemfokusan kepada angkuta umum massal, dengan adanya itu maka untuk melakukan antisipasi kepada kemancetan yang masih sering terjadi saat jam-jam tertentu.

Perbaikan kepada angkuta umum ini masih akan dilakukan, agar masyarakat lebih memilih angkutan umum untuk berpergian dalam segala aktivitas. Sedangkan operasi dari GoJek yang akan menambah kepadatan dari lalu lintas yang ada di Solo.

“Ya belum lagi emisinya, polusi udaranya dan macet. Itu yang harus dipikirkan. Izinnya yang mengeluarkan bukan Solo, kok beroperasi di Solo,” kata Rudy.

Akan tetapi, untuk permohonan izin dari jasa pengantar barang dan makanan online (Go-Food) masih diijinkan untuk melakukan operasi. Tapi ada persyaratan yang harus dipenuhi yaitu kendaraan harus didesain untuk mengangkut barang.

baca juga : Begini Curhatan Miris Pengemudi GoJek Komentari Sistem pemesanan Di GoFood !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY