Berita Terkini: Suvey Kompas, Ahok Menang 30 Persen Lebih Kalahkan Anies dan Agus !

0
585
Share on Facebook
Tweet on Twitter
calon-pasangan-pilkada-dki
Copyright ©kompas

Berita Terkini: Suvey Kompas, Ahok Menang 30 Persen Lebih Kalahkan Anies dan Agus !

Lensaremaja.com – Mejelang Pilkada DKI Jakarta 2017, Litbang Kompas yang telah melakukan perilisan sebuah survei yang telah menghasilkan elektabilitas dari setiap pasangan calon setelah melakukan dua kali debat beberapa waktu lalu.

Dalam survei yang dilakukan hasilnya yang menempati posisi teratas dalam elektabilitasnya adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama(Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, pada urutan kedua ada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Hasil dari survei yang telah dilakukan oleh Litbang Kompas ini telah dipublikasikan pada hari ini, Kamis (9/2/17). Elektabilitas dari Ahok adan pasangannya Djarot yang telah mendapatkan 36,2 %. Dengan perolehan ini pasangan tersebut menempati urutan pertama dalam elektabilitas.

Sedangkan untuk pasangan cagun dan cawagub Anie Baswedan dan Sandiaga Uno yang telah mendapatkan elektabilitas sebesar 28,5 %, Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni mendapatkan 28,2 %. Ada 7,1 % responden yang masih belum menentukan pilihannya. Sehingga responden terbanyak di dapat oleh pasangan Ahok.

Diketahui kalau survei yang telah dilakukan Litbang Kompas dalam Polkada DKI 2017 ini diselenggarakan pada 28 Januari-4 Februari 2017 dengan wawancara tatap muka denga responden langsung. Dalam survei ini ada 806 responden yang telah dipilih melalui cuplikan sistematis dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) DKI.

Sedangkan untuk margin of error survei yang diperkiarakan mencapai +- 3,46 % dengan tingkat kepercayaan 95%. Sebelumnya Litbang Kompas juga telah merilis hasil survei dan memplublikasikannya pada 21 Desembar 2017.

Pilkada DKI
Copyright ©Kompas

Dari survei yang telah dilakukan tersebut, elektabilitas dari Ahok– Djaror yang mencapai 3,2 %, sedangkan unmtuk pasangan Anie-Sandi naik menjadi 9 %, dan untuk elektabilitas dari Agus-Sylvi yang mengalami penurunan di 8,9 %.

Dari pengakuan para responden, sebanyak 57,6 % menilai kalau menonton debat perdana yang telah dilakukan pada 13 Januari 2017. Sedangkan sebanyak 66,2 % yang telah mengakau menonton debat yang dilakukan pasangan Ahok dan pasangan lainnya yang kedua yang telah dilakukan pada 27 Januari 2017.

Sebanyak 82,4 % responden dalam survei mengatakan kalau mereka sudah semakin tau visi dan misi dari para calon. Dan ada 77,1 % yang mengaku telah mengetahui kelebihan dan kelemahan dari pasangan calon cagub dan cawagub DKI.

Ada 84,2 % yang menyatakan kalau mereka semakin yakin dengan pilihan calon untuk Pilkada DKI kali ini. adapun 28,4 % responden yang sudah memantapkan untuk merubah pilihannya dalam pemilihan kali ini.

baca juga :

Berita Terkini: Jelang Pilkada DKI 15 Februari, Elektabilitas Agus Menurun, Ahok dan Anies Makin Mantap !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY