Berita Terkini: Mengintip Persiapan Alfito Deannova Menjelang Debat Cagub DKI Putaran Ketiga Malam Ini !

0
520
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Alfito Deannova
Copyright ©Kompas

Berita Terkini: Mengintip Persiapan Alfito Deannova Menjelang Debat Cagub DKI Putaran Ketiga Malam Ini !

Lensaremaja.com – Dalam debat cagub DKI ketiga ini, salah satu presenter televisi Alfito Deannova yang dipilih untuk menjadi moderator dalam debat. Sehingga dengan ini pihaknya mengaku akan menghubungi moderator dalam debat sebelumnya yaitu Ira Koesno dan Tina Talisa.

Hal ini dia dilakukannya untuk melakukan persiapan terakhir menjelang dimulainya debat cagub DKI dalam putaran ketiga, Jumat (10/2/17). Alfito Deannova yang akan melakukan berkomunikasi dengan dua kolegannya tersebut.

Hal ini untuk memberikan masukan dari dua moderator sebelumnya yang sudah melakukan tugasnya terkait dengan suasana, tantangan, dan kendala pada saat dirinya menjadi pemandu debat agar bisa menjalankan tugasnya dengan optimal.

“Ini mau kontak, pasti. Mereka punya pengalaman terkait suansa debat, kendala dan tantangan,” kata Alfito Deannova pada saat dihubungan lewat telepon, Kamis (9/2/2017).

Alfito Deannova yang telah mengungkapkan sudah melakukan rencana untuk bertemu dengan Ira Koesno dan Tina Talisa. Diskusi yang akan mereka lakukan tersebut sudah direncanakannya sejak pekan lalu.

Akan tetapi diskusi tersebut yang masih berlum realisasikan lantaran adanya kesibukan yang harus dijalani pada beberapa pekan terakhir ini. Dalam diskusi yang akan mereka lakukan adalah untuk menambah kesiapan dari Alfito Deannova sebagai moderator dalam debat cagub DKI ke tiga ini.

Pilkada DKI
Copyright ©Kompas

“Belom nih, saya kemarin meeting dan persiapan. Malam ini akan saya kontak satu-satu, belum tahu Ira duluan atau Tina,” ungakap dia.

Untuk melakukan persiapan lebih agar tampil dengan optiman, Alfito Deannova akan mendalami wawasan mengen pengambilan tema dalam debat cagub DKI yang terakhir ini. Yaitu terkait dengan masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta.

Hal tersebut dilakukannya hanya untuk bekal pengetahuan dalam menjalankan tugasnya sebagai moderator, dan dia juga tidak memiliki kekuasaan tersendiri untuk mengajukan sebuah pertanyaan kepada pasangan calon dalam debat tersebut.

“Menurut saya, memberikan wawasan ke diri sendiri itu oke,” kata dia.

“Tapi moderator tidak punya kuasa untuk bertanya, melainkan menyampaikan pertanyaan yang disusun panelis. Jadi tidak relevan jika saya yang membaca buku-buku kependudukan untuk debat besok, karena itu disusun panelis yang ahlinya,” tambahnya.

baca juga :

Berita Terkini: Mengintip Persiapan Bidakara Jelang Debat Cagub DKI Malam Nanti !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY