Berita Terkini: Aksi 112 Dipastikan Akan Berpusat di Masjid Istiqlal !

0
228
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath
Copyright©suara-islam

Berita Terkini: Aksi 112 Dipastikan Akan Berpusat di Masjid Istiqlal !

Lensaremaja.com – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath mengatakan, kalau aksi long march yang direncanakan akan dilakukan pada hari Sabtu 11 Februari 2016 ini atau aksi 112 dipastikan tidak akan dilaksanakan.

Pihaknya yang telah mengeluarkan keputusan untuk melakukan modifikasi dari aksi yang akan digelar pada pekan ini. Dari modifikasi yang telah dilakukan ini menjadi kegiatan dzikir dan tausiyah nasional yang menjadi agendanya.

Dari modifikasi yang telah dilakukan  ini juga telah merubah tempat untuk melakukan aksi 112 ini. Yang sebelumnya telah diketahui akan digelar di Monumen Nasional (Monas) yang akan dipindah ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

“Untuk itu kami juga menggeser pusat Aksi 112 dari Monas-HI ke Masjid Istiqlal. Hal ini merupakan inisiatif dan kearifan para ulama dan habaib serta pimpinan ormas Islam yang tergabung di dalam FUI untuk menjaga kemurnian dan keselamatan perjuangan umat Islam,” kata Al Khaththath, di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Pihaknya juga menegaskan, kalau tujuan untuk menggelar aksi 112 ini adalah tetap seperti tujuan pada aksi-aksi sebelumnya, yaitu menolak penodaan Alquran, menolak kriminalisasi ulama  dan perhinaan kepada para ulama.

Demo Massa FPI
Copyright©liputan6

Tidak cukup itu, tujuan dari aksi 112 ini juga untuk mejaga jalannya Pilkada DKI Jakarta 2017 yang jujur dan adil, jaga mewajibkan kepada umat untuk memilik pemimpin mereka yang muslim.

Dari lokasi yang sudah digeser ini akhinya aksi 112 diputuskan akan dilakukan di Maskid Istiqlal. Al Khaththath mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan pihak dari pengelola masjid.

Dirinya juga telah memberikan himbauan kepada peserta dari aksi 112 ini untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama, hal ini dilakukan untuk aksi ini berjalan dengan lancar.

“Setelah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal maka kami menyerukan kepada para peserta aksi 112 untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lokasi aksi di Masjid Istiqlal dan sekitarnya,” tutup dia.

Dalam konferensi pers yang telah dilakukan ini juga dihadiri oleh Ketua DPP FPI Sobri Lubis, perwakilan dari Korps Mubaligh DKI Jakarta serta Koordinator Gerakan Nasional Komando Kawal Al Maidah (Kokam) Mashuri Masyhuda.

baca juga :

Berita Terkini: Kapolda Jabar Imbau Warganya Tak Datang Ke Jakarta Saat Aksi 112 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY