Berita Terkini: Gempa Berkekuatan 4.5 SR Guncang Barat Daya Deli Serdang Sumatera Utara !

0
123
Share on Facebook
Tweet on Twitter
gempa
Copyright ©ilustrasi gempa

Berita Terkini: Gempa Berkekuatan 4.5 SR Guncang Barat Daya Deli Serdang Sumatera Utara !

Lensaremaja.com – Gempa kembali terjadi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, kali ini guncangan yang telah dirasakan masyarakat yang tinggal pada wilayah tersebut, kekuatan dari gempa sendiri yang mencapai 4,5 SR.

Sedangkan kedalaman dari gempa Deli Serdang ini yang diperkirakan berada 10 km dibawah pemurkaan laut. Dari keterangan yang telah dikeluarkan Banda Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, kejadian ini telah terjadi pada hari ini Jumat (10/2/17) sekitar pukul 01.00 Wib.

Pusat gempa yang telah memiliki jarak dengan daratan menurut BMKG ini berada pada jarak 24 km ke arah Barat Daya dari arah Deli Serdang. Sedangkan untuk titik gempa menurut informasi berada di 3,34 LU dan 98,5 BT.

Banyak orang yang berada di wilayah tersebut yang merasakan adanya guncangan yang ditimbulkan dari gempa Deli Serdang ini. Namun ada juga sebagian masyarakat yang tidak merasakan adanya guncangan gempa yang terjadi ini.

Getaran dari gempa Deli Serdang ini bahkan dirasakan oleh masyarakat sekitar sebanyak dua kali dalam kurun waktu yang berdekatan. Namun menurut BMKG ini dua gempa yang telah terjadi ini memiliki kekuatan yang berbeda.

gempa
Copyright ©ilustrasi

Dari kejadian ini, gempa Deli Serdang ini telah dirasakan dalam skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II-III di Medan, Tutungan dan Bajai. Namun dari guncangan gempa yang cukup tinggi ini telah membuat beberapa masyarakat panik.

“Lokasinya berada di 28 km Barat Daya Kabupaten Deliserdang, Medan dan Binjai,” tulis Kepala Sub Bidang Informasi Meteorologi BMKG, Hary Tirto Djatmiko.

Masih belum adanya keterangan yang dikeluarkan dari BMKG terkait dengan gempa Deli Serdang ini, apakah menimbulkan kerusakan yang telah terjadi pada beberapa wilayah yang merasakan guncangan paling kuat.

Dan juga belum ada informasi dari BMKG apakah dengan adanya beberapa gempa yang terjadi pada wilayah ini apakah akan menimbulkan tsunami atau tidak. Lantaran beberapa gempa yang sudah dirasakan oleh masyarakat yang berada di wilayah Deli Serdang.

baca juga :

Berita Hari Ini: Gempa 5.6 SR Guncang Deli Serdang, Getaran Terasa Sampai Medan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY