Mengapa Ketik @[4:0] di FB Bisa Memunculkan Nama Mark Zuckerberg?

0
384
Share on Facebook
Tweet on Twitter
fb
Copyright ©bbc

Mengapa Ketik @[4:0] di FB Bisa Memunculkan Nama Mark Zuckerberg?

Lensaremaja.com Dalam aplikasi WhatsApp dan Facebook (FB) sekarang ini tanda “@” yang digunakan untuk memanggil atau me-mention teman, kebanyakan dipakai pada sebuah postingan yang telah diunggah oleh para penggunanya.

Belum lama ini, telah tersebar dua broadcast yang telah memberikan keterangan mengenai penggunaan fitur “@” tersebut. Yang pertama adalah sebuah broadcast yang beberapa waktu ini telah tersebar pada dinding FB.

Jika para pengguna melakukan pengetikan sebuah kode khusus maka akan mucul sebuah nama yaitu “Mark Zuckerberg”. Jika tidak mucul nama tersebut makan akun yang anda gunakan untuk perlu dilakukan penyettingan ulang atau dianggap kurang aman.

Kata kunci yang menggunakan tanda “@” ini adalah jika anda mengetik @[4:0] pada kolom komentar FB, maka dengan itu akan secara otomatis telah digantikan dengan sebuah nama “Mark Zuckerberg” dan ditambah anda akan mendapatkan colekan dari si pemilik Facebook ini.

Akan tetapi, dari keterangan yang telah diberikan dalam broadcast tersebut masih perlu diwaspadai. Lantaran seperti hal biasanya hanya untuk menakut-nakuti para pengguna dari FB lain juga telah dilakukan seperti hal tersebut.

“Jika tidak muncul artinya Anda perlu mengatur setting-an keamanan akun Anda” atau menyatakan kalau akun FB yang anda gunakan tidak aman. Kemungkinan tujuan dari informasi ini menyuruh kepada para pembacanya untuk menuliskan string pada sebuah kolom komentar.

FB
Copyright©ist

Sehingga dengan ini timbul pertanyaan apakah yang terjadi dang mengapa ketika kita mengentik @[4:0] akan mucul nama Mark Zuckerberg pada kolom komentar?

Hal ini lantaran sistem yang berada di dalam komputer ini memang tidak mengnali manusia dengan menggunakan nama, namun dengan menggunakan angka atau User ID. Setiap pengguna FB pasti memiliki User ID yang sangat unik. Seperti Mark Zuckerberg yang memiliki User ID adalah empat.

Sehingga dengan ini jika anda menuliskan @[4:0] pada kolom komentar di FB, maka gal tersebut adalah sebuah perintah untuk mencolek atau me-mention User ID nomor empat. Secara otomatis akan muncul nama Mark Zuckerberg.

Namun pengamatan dari Viksincom, pihak dari progremer FB sudah mengantisipasi hal tersebut. Mereka telah melakukan penambahan spasi secara otomatis antara “@” dengan tanda “[“. Sehingga dengan ini membuat pengguna menuliskan kode tersebut pada kolom kometar maka kede tersebut tidak akan berfungsi lagi.

baca juga :

Safer Internet Day Mulai Dikeluarkan FB Hari Ini, Ikut Awas Anak Dalam Bermain Media Sosial !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY