Berita Hari Ini: CEO FB Mark Zuckerberg Diminta Segera Keluar dari Direksi Facebook, Ada Apa?

0
150
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©The Inquisitr

Berita Hari Ini: CEO FB Mark Zuckerberg Diminta Segera Keluar dari Direksi Facebook, Ada Apa?

Lensaremaja.com – Berita kali ini datang dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Kini para pemegang saham Facebook mengusulkan supaya CEO dan juga pendiri Facebook, Mark Zuckerberg untuk mengundurkan diri dari jabatannya dari dewan direksi. Yang mana mereka menginginkan orang yang lebih independen sebagai pengganti Zuckerberg tersebut.

Sementara itu pengajuan proposal terkait permintaan penggantian Mark Zuckerberg dari jabatannya sebagi dewan direksi digantikan dengan orang yang lebih independen tersebut sudah diajukan.

Mark Zuckerberg
Copyright©Genmuda.com

Pendapat dari para pemegang saham facebook tersebut tentang orang yang independen akan mampu mengawasi eksekutif perusahaandalm meningkatkan kepemimpinan dalam perusahaan serta juga membuat jadwal yang dapat dipertanggungjawabkan dan juga sejalan dengan para pemegang saham.

Pada rabu 8 Februari 2017 gagasan untuk menggantikan Zuckerberg tersebut diusulkan oleh pemegang saham yang mana ia juga sebagai anggota kelompok pengamat konsumer dari SumOfUs.

Organisasi tersebut ialah komunitas online yang telah berkonsentrasi menyerukan supaya perusahaan-perusahaan mampu bisa dipercaya dalam menangani barbagai isu global, seperti perubahan ilkim, hak karyawan, diskriminasi, HAM dan juga korupsi.

Sebanyak 333.000 orang yang mendatanagani petisi agar facebook berupaya untuk meningkatkan corporate citizenship dalam perusahaan. Sementara itu sebanyak 1.500 orang yang telah mendatangani petisi tersebut adalah para pemegang saham facebook.

Sementara itu pihak dari facebook sendiri belum mengeluarkan respon terkait usulan penggantian dari Mark Zuckerberg dari dewan direksi. Sepertinya pihak Facebook akan merespon hal tersebut pada April depan sebelum pihaknya memberikan laporan keuangan tahunan ke pemegang saham.

Bahwasanya sebuah perusahaan bukan mejadi hal yang aneh apabila mempunyai CEO dan juga anggota direksi. Sebut saja Tesla, IBM, Amazon, dan Netflix yang mana dari perusahaan tersebut mempunyai seseorang yang berada dalam dua jabatan.

Namun kemungkinan kecil Facebook akan memenuhi tuntutan tersebut. dikarenakan Zuckerberg mempunyai porsi saham terbesar dan juga bisa menolak proposal tersebut dengan mudah, dengan bantuan para investor pendukungnya.

Baca Juga: Bos FB Mark Zuckerberg Resmikan Fitur ‘Video Call’ WhatsApp di Android dan iOS !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY