Berita Terkini: Jelang Pilkada DKI, Ribuan Warga Jakarta Belum Juga Rekam E KTP !

0
175
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©TheTanjungpuraTimes

Berita Terkini: Jelang Pilkada DKI, Ribuan Warga Jakarta Belum Juga Rekam E KTP !

Lensaremaja.com – Pada saat ini menjelangnya pencoblosan, kini ribuan warga DKI Jakarta masih belum tercatat melakukan rekaman E KTP di kelurahannya masing-masing. Dari warga DKI Jakarta sejumlah 1.209.123 jiwa, kini ada sekitar 4.000 an orang yang belum melaksanakan perekaman E KTP.

Erik Polim Sinurat selaku Kasudindukcapil Kota Jakarta Utara telah memberikan informasi bahwa pada saat ini ada sekitar 4 ribuan orang dari 1.209.123 warga yang wajib E KTP yang masih belum melakukan perekaman. Maka dengan ini Erik Polim Sinurat menghimbau kepada para warga untuk melaksanakan perekaman kartu tanda penduduk tersebut atau E KTP.

Selanjutnya Erik  pada Selasa 7 Februari 2017 juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan akan lebih rutin lagi untuk melakukan kegiatan jemput bola demi mempermudah bagi warga yang tidak sempat melakukan perekaman tersebut.

E KTP
Copyright©Sriwijaya Post – Tribunnews.com

Sementara itu Erik juga membeberkan mengapa kebanyakan warga tidak melaksanakan rekaman tersebut disebabkan adanya kesibukan pekerjaannya atau mungkin sedang tidak ada dalam lokasi tersebut. maka supaya perekaman tersebut dapat lancar bagi seluruh warga Jakarta Utara, pihaknya telah menghimbau warga yaitu dengan memberikan surat panggilan.

Erik juga menambahkan bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut, maka diharapkan setiap RT untuk memberikan sosialisasi terkait rekaman tersebut, maka pihak RT setempat mampu mensosialiasikan kembali kepada warganya terkait hal tersebut. pihaknya akan terus menggencarkan surat pemanggilan kepada warga-warga yang belum melaksanakan rekaman.

Erik juga berharap tindakan kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan warga-warga yang belum bisa rekam supaya bisa melaksanakan hal tersebut, agar nantinya dapat memilih di pesta Demokrasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca Juga: Berita Terkini: KPK Akan Incar Tersangka Baru Demi Tuntaskan Kasus E KTP !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY