Mengintip Moderator Kedua Saat Debat Cagub DKI, Ira Koesno Atau Tina Talisa?

0
333
Share on Facebook
Tweet on Twitter
KPU DKI Jakarta
Copyright ©Antara

Mengintip Moderator Kedua Saat Debat Cagub DKI, Ira Koesno Atau Tina Talisa?

Lensaremaja.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta yang akan menggelar debat cagub DKI kedua, beberapa persiapan yang dibutuhkan untuk acara kali ini sudah dipersiapkan jelang 27 Januari mendatang.

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno mengungkapkan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan rapat koordinasi dengan tim dari pasangan calon. Selanjutnya untuk tim panelis yang juga sudah disiapkan, termasuk melakukan koordinasi dengan beberapa stasiun televisi yang akan menyiarkan debat cagub DKI kedua ini.

Walau sudah melakukan beberapa persiapan tersebut, akan tetapi pihaknya yang masih belum menemukan pembaca acara atau moderator yang akan dipilih dalam debat kali ini, sedangkan pada debat pertama Ira Koesno terpilih.

“Memang moderator yang belum ketemu. Banyak nama, tapi memang harus didiskusikan dengan tim paslon kemudian dengan tv penyelenggara,” ucap Sumarno di Cikini, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

KPU meniai, kalau memang harus melibatkan beberapa pihak tersebut, hal ini dilakukan agar tidak adanya protes pada saat melakukan debat cagub DKI kedua ini. “Walaupun sebenarnya itu otoritas KPU, tapi kami ingin mereka terlibat, aspirasi mereka didengar supaya lebih enak lagi,” kata Sumarno.

Debat Cagub DKI
copyright ©JIBI/Bisnis

Pihaknya juga mengatakan, kalau ada delapan nama yang sudah dipilih untuk menjadi moderator dalam debat cagub DKI kali ini. Untuk satu atau dua hari mendatang pihaknya akan melakukan pengumuman soapa yang menajadi moderatornya.

“Kami punya delapan nama. Kami list satu-satu. Sekarang sedang proses. Mudah-mudahan, satu-dua hari ini sudah ketemu moderatornya,” jelas Sumarno.

Sedangkan Komisioner KPU Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, kalau pihaknya akan melakukan pemilihan dua moderator, hal ini dilakukannya untuk membangun suasa dari debat cagub DKI kedua ini.

“Supaya bisa memberikan penyegaran,” kata Betty, Senin, 23 Januari 2017.

Dua orang yang menjadi pilihan adalah Eko Prasojo dan Tina Talisa. Pilihan ini karena mereka telah memenuhi persyaratan seperti integritas, kapasitas, independen.

Sedangkan pilihan tersebut juga telah mendapat persetujuan dari tim pasangan calon untuk dipilih menjadi moderator dalam debat cagub DKI kedua ini. Eko yang bertugas sebagai moderator sedangkan Tina yang sebagai pendamping.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Alasan KPU DKI Beri Tambahan Waktu 40 Menit dalam Debat Cagub DKI Kali Kedua !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY