Berita Terkini: Tema Debat Kedua Cagub DKI Malam Nanti Lebih Menguntungkan Pasangan Ahy dan Sylvi !

0
306
Share on Facebook
Tweet on Twitter
pilkada-dki
Copyright ©tribunnews

Berita Terkini: Tema Debat Kedua Cagub DKI Malam Nanti Lebih Menguntungkan Pasangan Ahy dan Sylvi !

Lensaremaja.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang sudah menjadwalkan akan menggelar debat cagub DKI yang kedua. Hal ini akan dilakukan pada malam nanti Jumat (27/1/17). Sehingga dengan ini akan kembali melihat debat dari para cagub dan cawagub DKI Jakarta 2017.

Salah satu paslon nomo urut 1, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang telah dinilai paling siap dalam mengahadapi debat yang akan berlangsung pada nanti malam. Karena dalam tema debat cagub DKI ini mengambil terkait dengan Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik serta Penataan Kawasan Perkotaan.

Dengan pengambilan tema debat cagub DKI tersebut diperkirakan akan menguntungkan pasangan Agus-Sylvi. Sehingga dengan ini akan membuat pihak dari pasangan tersebut lebih siap.

Pengamat politik Manilka Research dan Consulting Yudha Pratomo mengatakanj, dalam tema debat Cagub DKI tersebut telah menguntungka pasangan Agus-Sylvi. Hal ini karena pengetahuan yang dimiliki oleh Agus mengenai administrasi publik setelah dirinya mengambil master di Harvard University.

Sedangkan untuk tema debat cagub DKI kedua terkait dengan birokrasi, Sylvi yang selam 31 tahun dalam permerintahan, sehingga dengan ini telah membuat pasangan yang telah didukung empat partai tersebut dinyatakan lebih siap dalam bebat kali ini.

Pilkada DKI
Copyright ©Kompas

“AHY dan Sylvi akan lebih praktikal dan teknis dalam debat kedua. Usia yang relatif muda membuat dirinya lebih fresh dan terbuka dengan ide-ide baru,” kata Yudha, Jumat (26/1/2017).

Yudha menambahkan, sedangkan untuk pasangan Ahok-Djarot dalam tema debat cagub DKI kedua ini akan lebih mengandalkan pengalaman mereka dalam pemerintahan, hal ini akan dilakukan untuk menjawab isu dalam tema yang telah diambil dalam debat yang akan berlangsung malam nanti.

Begitu juga dengan pasangan nomor urut 3, Anies-Sandi, delam tema debat cagub DKI kali ini mereka akan mengadalkan pengalaman, dimana Anies yeng pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam kabinet kerja.

“Debat kali ini, semua pasangan akan lebih bisa menjawab pertanyaan. Masing-masing pasangan akan lebih siap menerima pertanyaan baik dari KPU maupun antar-pasangan,” ujarnya.

baca juga :

Berita Terkini: Perang Elektabilitas Jelang Debat Kedua Cagub Cawagub DKI Malam Nanti !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY