BMKG: Gelombang Pasang di Perariran Kupang Sampai 6 Meter !

0
142
Share on Facebook
Tweet on Twitter
BMKG
Copyright©Liputan6.com

BMKG: Gelombang Pasang di Perariran Kupang Sampai 6 Meter !

Lensaremaja.com – Dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG El Tari Kupang, melaporkan bahwa adanya tinggi gelombang sekitar 6 meter pada saat ini yang melanda wilayah perairan laut selatan di Kupang, Pulau Rote, Nusa tenggara Timur atau NTT.

Sti Nenotek selaku prakirawan BMKG El Tari Kupang menyatakan bahwa gelombang tinggi terjadi enam meter tersebut akan berpotensi terjadi di perairan Pulau Sumba, Laut sawu, laut timor Selatan NTT dan juga sampai Samudra Hindia Selatan NTT.

BMKG
Copyright©Okezone News

Sementara iti, tak hanya di perairan Kupang, tetapi juga diwilayah perairan Utara Pulau Flores yang mana tinggi gelombang mencapai lima meter. Dan jiuga gelombang tinggi 2,5-4 meter tersebut juga akan berpotensi terjadi di wilayah Selat Flores, selat Lamekara, Selat bloing, Selat Ombai, Selat Wetar, Selat alor dan juga Selat Sape. Yang mana kecepatan air rata-rata 20 sampai 35 knot.

Lebih lanjut lagi kata prakirawan tersebut bahwa keadaan tersebut terkait adanya daerah tekanan rendah di perairan Barat Laut australia yang mana memberikan pengaruh buruk angin kencang di wilayah NTT. Dari dampat angin tersebut telah memicu gelombang yang cukup significant di perairan NTT.

Sementara itu Arnoldus yansen selaku General Manajer PT ASDP Cabang Kupang mengatakan pada saat ini lintasan penyeberangan didaerah tersebut untuk sementara ditutupdisebabkan gelombang laut yang tinggi dan juga kondisi cuaca yang kurang memungkinkan bagi kapal-kapal Feri berlayar.

Kemudian menurutnya pihaknya tersebuh lebih mengkhususkan keselamatan penumpang dari pada harus memilih untuk menjalankan sejumlah kapal. Yang mana akan ditambah lagi waktu penutupan yang awalnya kan di buka pada Senin, namun kenyataanya ada imbauan dari pihak BMKG bahwa cuaca masih sangat buruk.

Baca Juga: Info Gempa Hari Ini: Gempa Berkekuatan 5,5 SR Guncang Sulawesi Utara, BMKG Nyatakan Tak Berpotensi Tsunami!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY