Safer Internet Day Mulai Dikeluarkan FB Hari Ini, Ikut Awas Anak Dalam Bermain Media Sosial !

0
273
Share on Facebook
Tweet on Twitter
fb
Copyright ©FB

Safer Internet Day Mulai Dikeluarkan FB Hari Ini, Ikut Awas Anak Dalam Bermain Media Sosial !

Lensaremaja.com – Sekarang ini kepada orang tua tidak perlu cemas kepada anaknya, lantaran pihak Facebook (FB) yang telah mengeluarkan seruan. Hal ini berisikan mengenai perlindungan kepada anak ditengah maju dan perkembangan dari teknologi.

FB yang telah menilai untuk orang tau saat ini memerlukan pemahan kepada tren terbaru. Sehingga dengan hal tersebut mereka dapat mmeberikan pengalaman kepada anak untuk menggunakan internet dengan baik dan aman.

Himbauan tersebut telah dikelaurkan ditengah-tengah Hari Internet Aman atau Safer Internet Day, yang telah biasanya dilakukan pada tanggal 7 Februari 2017. Hari ini juga telah rayakan seperti halnya perusahaan Intagram.

Perusahaan tersebut bersama dengan murid, pengajar, pemerintah dan komunitas, mereka yang menggalakkan kesadaran yang lebih luas lagi untuk dapat memastikan kepada anak muda yang memiliki pengalaman online yang positif dan tetap aman.

Dilansir dari JPNN.com, FB yang telah memberikan penjelasan, untuk sekarang tren terbaru dari media sosial adalah melakukan komunikasi secara instan- atau juga dapat di katakana media yang menggunakan sifat sementara.

Dalam konten kominkasi instan ini yang secara otomatis akan hilang sendirinya, hal ini setelah dilihat oleh beberapa orang dalam jangka waktu yang ditentukan mencapai 24 jam setelah konten tersebut diunggah.

“Kami ingin memanfaatkan momentum perayaan Hari Internet Aman tahun ini untuk membantu Anda semakin memahami apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu anak Anda berkembang di tengah lanskap media baru yaitu komunikasi instan,” kata FB dalam keterangan resminya.

Ilustrasi-facebook-4-140506-aji
Copyright ©FB

Diseluruh penjuru dunia, sekarang ini untuk melakukan komunikasi sudah menjadi semakin maju hingga visual dan ekspresif. Pada saat FB telah hadir untuk pertama kalinya pada 13 tahun lalu, banyak penggunanya yang menuliskan sesatu apa yang ada dalam pikiran mereka.

Setelah enam tahun lalu, banyak dari orang yang telah mengunggah foto untuk mengabadaikan momen yang paling penting bagi mereka. Dan sekarang ini mereka yang telah menggunak instagram yang telah mengalami perubahan yang cukup inspresif dan komunikasi dengan menyertakan video.

Sehinngga kepada orang tua, pihak FB telah menyiapkan sebuah fitur privasi dan keamanan kedalam produk tersebut. Dan membuat orang tua yang mengajukan pertanyaan kepada anaknya akan sama dengan pertanyaan yang akan diajukan untuk media yang permanen.

Juga dapat menyembunyikan story anda sehingga anak tidak mengetahui dan dapat dilihat sendiri di masa akan datang. Untuk menjuku profil anda, cukup menkan gigi roda di bagian atas, pilih mengaturan story lalu pilih “sembunyikan story say dari”.

Langkah terpenting adalah sebagai seorang orang tua bagaimana anda tetap terhubung dengan anak anda. Hal ini untuk memahami aplikasi yang akan digunakan dan bagaimana caranya.

baca juga :

Berita Terkini: Curhat Tanpa Mention di FB Yang Berakhir Tuntutan 5 Bulan Penjara !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY