Berita Terkini: Berkat Subsidi, Harga Elpiji 3 Kg dan 12 kg Akan Sama di Tahun 2018!

0
313
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Elpiji
Copyright ©bisnisupdate

Berita Terkini: Berkat Subsidi, Harga Elpiji 3 Kg dan 12 kg Akan Sama di Tahun 2018!

Lensaremaja.com – Penyaluran subsidi Elpiji 3 kilogram (kg) sudah menjadi rencana dari pemerintah dengan melakukan penggunaan uang elektronik pada tahun 2018. Dengan adanya rencana yang akan dilakukan ini diharapakan akan menyasar lebih tepat.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan‎ menagatakan, Pemerintah berencana melakukan penyaluran subsidi elpiji dengan cara menggunakan media kartu. Dalam kartu tersebut nantinya dapat diisi dengan uang elektronik dan dapat untuk membeli harga elpiji yang dikhususkan.

Dengan adanya hal tersebut sudah diintergrasikan dengan Kartu Keluarga Sejahtera yang telah diterbitkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Kartu tersebut nantinya akan diberikan kepada warga dalam golongan miskis dan rentan miskin, sehingga dengan itu penyaluran yang akan diberikan ini agar lebih tepat sasaran.

“Harapan kami di Kemenko PMK untuk memberikan langsung melalui kartu keluarga sejahtera, di transfer saja, dihitung setiap keluarga membutuhkan Elpiji berapa,‎” ucap Jonan, pada saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman perluasan kerja sama yang dilakukan dengan Bank Indonesia, di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Elpiji
Copyright ©beritadaerah

Dengan cara melalakukan penerapan subsidi yang telah tepat sasaran, maka akan berdampak pada harga Elpiji yang sama di 3 kg dan akan terus mengikuti keenomian, sehingga dengan itu tidak ada lagi perbedaan harga elpiji untuk non subsidi dalam satuan kg.

Sedangkan untuk kedepannya nanti, masyarakat dari kalangan miskin akan mendapatkan harga elpiji yang murah. Hal tersebut lantaran telah mendapatkan subsidi yang telah diberikan melalui kartu tersebut.

“Jadi harga Elpiji 3 kg sama dengan Elpiji 12 kg sehingga uang subsidi bisa pas,” kata dia.

Sedangkan untuk sekarang ini dalam penyaluran subsidi elpiji 3 kg barang lansung ke PT Pertamina (Persero) untuk penyalurnya. Sehingga dengan ini telah ada perbedaan dari harga elpiji untuk non subsidi dan subsidi.

“Elpiji 3 kg yang sekarang itu subsidi diberikan kepada distributor atau penyalur Elpiji sehingga harga Elpiji melon itu berbeda per kg dengan 12 kg,” ujarnya.

baca juga :

Berita Terkini: Harga BBM Jenis Premium dan Solar Subsidi Dipastikan Tak Akan Berubah hingga Juni 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY