Berita Terkini: Awal April Harga BBM Premium Rp 6.450/liter, Buruh Minta Diturunkan Lagi Hingga Rp 5.000/liter!!

0
200
Share on Facebook
Tweet on Twitter
harga bbm turun

Awal April Harga BBM Akan Turun, Premium Rp 6.450/liter, Buruh Minta Diturunkan Lagi Hingga Rp 5.000/liter!!

lensaremaja.com– Pengumuman harga BBM jenis premium dan solar telah di beberkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Harga baru tersebut akan berlaku pada 1 April 2016 mulai pada pukul 00.00 WIB.

Menurut Menteri ESDM Sudirman Said yang mengatakan jika pemerintah tidak akan melepaskan harga BBM sepenuhnya pada mekanisme pasar. Hal tersebut dikarenakan pemerintah menjaga agar harga BBM tidak sering mengalami penurunan ataupun kenaikan.

Mulai tanggal 1 April nanti, harga BBM jenis premium dan solar akan mengalami penurunan sebesar Rp 500. Sedangkan untuk harga minya mentah (kerosen) tidak mengalami perubahan pada saat ini. denga nada penurunan tersebut, harga premium yang semulai Rp 6.950 menjadi Rp. 6.450.

Selain itu, harga BBM jenis solar yang semulanya Rp 5.650 mulai 1 April 2016 nanti akan menjadi Rp 5.150 per liter. Sedangkan untuk minyak tanah, harga tidak mengalami perubahan untuk saat ini, hanya dua jenis BBM tersebut yang akan mengalami perubahan.

harga BBM

Bukan hanya itu, Mantan Bos PT Pindad (Persero) tersebut juga menegaskan, walaupun pemerintah telah konsisten melakukan evaluasi terhadap harga BBM setiap tiga bulan, akan tetapi penurunan kali ini akan berlaku sampai dengan 6 bulan kedepan.

Hal ini dikarenakan pada bulan Juni dan Juli 2016 akan memasuki bulan puasa serta bulan Lebaran. Sementara itu, menurut Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berpendapat jika harga BBM Premium dan Solar pada saat ini masih mahal.

Para buruh juga meminta agar pemerintah dapat menurunkan harga BBM lagi agar lebih murah. Menurut Ketua KSPI Said Iqbal, para buruh telah menuntut pemerintah agar menurunkan harga Bahan Bakar Minyak menjadi Rp 5.000 untuk jenis premium, dan Rp 4.500 untuk Solar.

Menurutnya, adanya tuntutan tersebut dengan alasan agar penurunan harga yang signifikan tersebut dapat secara langsung terasa oleh masyarakat. Penurunan sebanyak Rp 500  tersebut dinilai aneh, karena harga minyak dunia yang sampai saat ini masih anjlok.

baca juga : Berita Hari Ini : Tepat Tanggal 1 April Nanti, Harga BBM Jenis Premium dan Solar Akan Diturunkan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY