Berita Terbaru : Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni Besok Tidak Jadi Ditetapkan Sebagai Hari Libur Nasional?

0
93
Share on Facebook
Tweet on Twitter
banceuy

1 Juni Belum Di Tetapkan Sebagai Hari Libur Nasional

Lensaremaja.com – Tanggal 1 Juni sebagai hari peringatan Lahirnya Pancasila. Menurut desas-desus yang kencang di bicarakan dalam pemerintahan nahwa Presiden Joko Widodo beserta wakilnya Jusuf Kalla kabarnya akan menetapkan tanggal 1 Juni tersebut menjadi hari libur nasional. Tapi hingga hari ini ini, Senin (31/5/2016) belum juga ada putusan tentang hari 1 Juni sebagai hari libur nasional.

Sekretaris Jendral MPRI RI Ma’ruf Cahyono mengatakan jika Peringatan Hari Lahir Pancasila akan di gelar secara nasional di kota kembang Bandung. Agendanya presiden Joko Widodo akan hadir. MPR selaku pelaksana kegiatan hingga saat ini belum menerima surat edaran tentang hari libur nasional 1 Juni.

“Soal libur nasional saya sudah mendengar. Tapi yang jelas belum ada edaran resmi,” pungkas Ma’ruf.

Meskipun belum ada keputusan tentang hari libur nasional 1 Juni, tapi tetap rangkaian acara peringatan Hari Lahir Pancasila dan Pidato Bung Karno akan di laksanakan mulai hari ini (31/5/2016) sampai hari Rabu (1/5/2016) mendatang.

Pada tanggal bersejarah 1 Juni nanti, akan mengahadirkan parade, pidato presiden, juga napak tilas ke monumen Lapas Banceuy di mana Lapas tersebut adalah tempat Presiden pertama Ir.Soekarno pernah di penjara.

Baca Juga : Siapkan Diri Dengan Hal Berikut Ini Saat Hadapi Ujian SBMPTN 2016 Besok !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY