Makna Dibalik Hadirnya Video Youtube Animasi Siluet Saat Peringati Hut Lotte Reiniger !

    0
    105
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    quote-i-believe-in-the-truth-of-fairy-tales-more-than-i-believe-in-the-truth-in-the-newspaper-lotte-reiniger-76-22-81

    Mengungkap Google Doodle Hari Ini

    Lensaremaja.com – Yang terpilih menjadi Google Doodle tanggal 2 Juni hari ini adala Lotte Reiniger. Tapi siapa sebenarnya Lotte Reineger?. Lotte Reiniger sebenarnya bernama lengkap Charlotte Reiniger dia adlah wanita berkembangsaan Jerman, dia adalah seorang sutradara terkenal di dunia. Lotte Reiniger merupakan pelopor film animasi siluet, yang hingga samapai saat ini di gunakan di Walt Disney. Atas semua karya yang telah ia cipta dan torehkan tersebut, Lotte terpilih menjadi Google Doodle hari ini.

    Cerita sedikit tentang biografi Lotte Reiniger. Sutradara wanita ini lahir di Berlin-Charlottenburg, Jerman. Pelopor silhouette animation (animasi siluet) lahir pada tanggal 2 Juni 1899. Sutradara film wanita asala Jerman ini terkenal dengan karyanya yang berjudul The Adventures of Prince Achmed (1926) dan Papageno (1935). Dalam film animasi ini, Lotte Reiniger mempersembahkan film animasi siluet dengan musik animasi milik Mozart.

    Bukan hanya yang di sebutkan di atas apa saja yang sudah di torehkan oleh Lotte Reiniger. Sutradar Lotte Reiniger itu telah membuat lebih dari 40 film animasi siluet. Karya-karya film dari Lotte Reiniger bisa dilihat di film-film kartun Walt Disney. Di mana teknik animasi siluet Loote Reiniger di terapkan di Wlat Disney selama 10 tahun lamanya.

    Untuk memperingati hari ulang tahun Lotte Reiniger yang ke 117. Google bersama tim Doodle mempersembahkan sebuah film pendek. Film tersebut merupakan film animasi siluet yang menerapkan teknik pembuatan film animasi siluet yang dipelopori Lotte Reiniger. Doodler yang berkesempatan membuat video Doodle Lotte Reiniger adalah Olivia Huynh. Dia memberi judul Doodle hari ini dengan Lotte Reiniger’s 117th Birthday.

    Baca Juga : Taksi Online Bandel Tak Uji KIR, Siap Dikandangkan Oleh Pemerintah !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY